Sukses

Arema FC Berharap Liga 1 Tetap Berjalan saat Piala Dunia U-20 Berlangsung

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyarankan kalau Liga 1 tak perlu diliburkan saat Piala Dunia U-20 2021 dimulai.

Liputan6.com, Jakarta General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyarankan kalau Shopee Liga 1 tak perlu diliburkan saat Piala Dunia U-20 2021 dimulai. Menurut Ruddy, kedua ajang tersebut dapat berjalan beriringan. 

Lanjutan Liga 1 rencananya akan digelar mulai Februari 2021 dan akan berakhir pada bulan Juli 2021. Sementara, pada 20 Mei sampai 12 Juni ada gelaran Piala Dunia U-20 di mana Indoensia jadi tuan rumah. 

Berbagai pihak mengusulkan kalau lanjutan Liga 1 dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan lagi setelah ajang Piala Dunia U-20, usulan itu diberikan karena takut bentrok antara dua ajang tersebut. 

Namun, Ruddy Widodo punya gagasan lain, ia menegaskan kalau tak masalah kompetisi tetap berjalan selagi Timnas Indonesia U-20 berjuang di Piala Dunia. 

“Saya pikir tidak masalah jika kompetisi tetap berjalan bersamaan dengan Piala Dunia U-20 2021. Seingat saya, ketika Piala Dunia 2018 lalu, Liga 1 2018 juga tetap berlangsung,” kata Ruddy kepada Wearemania. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Negatif

Di samping itu, Ruddy Widodo juga mengaku kalau akan ada sedikit dampak negatif ketika Liga 1 2020 tetap berjalan beriringan dengan Piala Dunia U-20 2021 nanti. 

Rudy juga menjelaskan yang dimaksudkan dampak itu adalah di sisi marketing saja, karena ketika Indonesia menjadi tuan rumah ajang internasional, seharusnya semua mata tertuju pada gelaran tersebut.  

“Indonesia menjadi tuan rumah, kalau Lig 1 2020 tetap berangsung, maka perhatian publik akan terpecah. Itu dampak negatif terhadap sisi marketing. Kalu dari segi teknis pelaksanaan sebenarnya tidak ada masalah digelar bersamaan,” pungkas manajer berkacamata itu.

Penulis : Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.