Sukses

Eko Roni Saputra Tak Terbendung, Abbasov Pertahankan Gelar ONE Championship

Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Eko Roni Saputra, menang lagi dalam duel kejuaraan ONE Championship di Singapura dengan tajuk ONE: Inside The Matrix II pada Jumat (6/11/2020).

Liputan6.com, Singapura - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Eko Roni Saputra, menang lagi dalam duel kejuaraan ONE Championship di Singapura dengan tajuk ONE: Inside The Matrix II pada Jumat (6/11/2020).

Di hari dan tempat yang sama, Kiamrian Abbasov sukses mempertahankan gelar juara dunia ONE Welterweight. Petarung asal Kyrgyzstan mengalahkan atlet Amerika Serikat, James Nakashima.

Dalam rilis yang diterima wartawan, Eko Roni menundukkan petarung Filipina Ramon “The Bicolano” Gonzales pada ronde pertama. Kemenangan ini membuat Eko menang empat kali berturut-turut di ajang ONE Championship.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan tim, pelatih dan pendukung saya," ujar Eko Roni Saputra setelah pertarungan ONE Championship melawan Gonzales.

Petarung asal Kalimantan Timur itu melepaskan dua tendangan sesaat pertarungan dimulai. Eko Roni juga menggunakan keahlian gulatnya untuk membawa lawannya ke matras di mana ia memiliki keunggulan.

Di atas matras, Eko terbukti tidak terbendung, memajukan posisinya hingga mampu merebut punggung Gonzales dan meneggelamkannya dalam cengkeraman melalui teknik rear naked choke. Gonzales pun tidak punya pilihan selain menyerah.

Namun, kemenangan Eko Roni Saputra tidak diikuti petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol yang harus menyerah dari petarung China, Meng Bo pada ronde pertama. Pukulan mengarah ke dagu membuat petarung yang akrab dipanggil Thathie ini tersungkur.

Saksikan Video ONE Championship di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Juara Dunia

Sementara itu, di pertandingan utama, juara dunia ONE Welterweight Kiamrian "Brazen" Abbasov dari Kyrgyzstan meraih kemenangan teknikal KO yang sensasional atas pesaing yang sebelumnya tidak terkalahkan James Nakashima dari Amerika Serikat.

Sebenarnya sang juara bertahan ini terus mendapatkan tekanan di tiga ronde awal dari Nakashima. Bahkan Kiamrian terus kesulitan untuk mengembangkan permainan mengingat sang lawan terus memberikan tekanan.

Baru pada ronde keempat, jalannya pertandingan berubah ketika Abbasov mengejutkan Nakashima dengan sebuah hantaman lutut saat sang penantang itu mencoba melancarkan double-leg.

Hantaman lutut Abbasov membuat Nakashima terguncang, dan "Brazen" menutup pertarungan dengan rentetan serangan yang memaksa wasit untuk menghentikan pertandingan.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertarungan

Berikut hasil pertarungan ONE: INSIDE THE MATRIX II:

ONE Welterweight World Championship: Kiamrian Abbasov mengalahkan James Nakashima dengan TKO (Strikes) pada menit 3:27 ronde 4

Mixed Martial Arts - Lightweight: Timofey Nastyukhin mengalahkan Pieter Buist dengan keputusan bulat setelah 3 ronde

Mixed Martial Arts - Flyweight: Yuya Wakamatsu mengalahkan Kim Kyu Sung dengan KO (Pukulan) pada menit 1:46 ronde 1

Mixed Martial Arts - Flyweight: Eko Roni Saputra mengalahkan Ramon Gonzales dengan Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 4:07 ronde 1

Mixed Martial Arts - Atomweight: Meng Bo mengalahkan Priscilla Hertati Lumban Gaol dengan KO (Pukulan) pada menit 1:26 ronde 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.