Sukses

Indonesia Kirim 8 Tim untuk Kejuaraan ONE Esports MPLI 2020

Sebanyak delapan tim dari Indonesia akan turun di ONE Esports dengan tajuk Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2020.

Liputan6.com, Singapura - Sebanyak delapan tim asal Indonesia akan turun pada kejuaraan ONE Esports dengan tajuk Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2020. Sesuai dengan rencana, MPLI 2020 akan dimulai 27 November nanti.

Mereka akan bersaing dengan tim-tim terbaik di kawasan Asia Tenggara dengan total hadiah USD100 ribu. Delapan tim asal Indonesia yang turun di ONE Esports MPLI 2020 antara lain Kamis adalah Alter Ego, Aurafire, Bigetron, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genlix Aerowolf, ONIC Esports dan RRQ Hoshi.

Turnamen ini adalah hasil kerja sama antara ONE Esports, Moonton (pengembang Mobile Legends) dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Total 20 tim yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina dan Singapura bakal mengikuti kejuaraan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah mendukung misi kami untuk berbagi dan merayakan kisah para pahlawan-pahlawan esports yang mampu membakar semangat di dunia melalui harapan, kekuatan, impian dan inspirasi. Tanpa peran mereka, penyajian kompetisi perdana yang unik seperti ini kepada komunitas esports tidak akan mungkin terjadi," jelas CEO dari ONE Esports, Carlos Alimurung.

Turnamen Esports penuh aksi ini akan digelar setiap akhir pekan selama dua pekan, dengan babak final yang akan diselenggarakan pada 6 Desember 2020.

Kejuaraan ONE Esports MPLI 2020 bakal disiarkan kepada para penggemar di seluruh dunia melalui dua saluran streaming resmi dari ONE Esports dan Mobile Legends dengan menggunakan lima bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bahasa Myanmar, Bahasa Inggris dan Bahasa Tagalog.

"MPLI adalah ajang yang dapat memberi kesempatan bagi tim-tim kami dari berbagai negara untuk bertanding dalam pengaturan profesional, sehingga mereka dapat mengukur tingkat permainan dalam masing-masing negara tersebut."

Saksikan Video ONE Esport di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor

"Kami melihat peningkatan besar dalam data puncak pengguna secara bersamaan di Indonesia, yang mencapai jumlah 2,8 juta orang, serta di Filipina yang mencapai 700,000 orang dari ajang MPL terbaru kami. Kami tidak sabar untuk kembali memecahkan rekor lain dan membawa MLBB esports ke panggung esports internasional," tutur Managing Director Moonton Esports, Lucas Mao.

Sementara itu, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio, mengaku mendukung pelaksanaan ONE Esports Mobile Legends Professional League Invitational 2020 sebagai ajang pariwisata olahraga virtual yang akan menciptakan konten perjalanan yang menarik dan mampu mendorong perjalanan wisata domestik di Indonesia dengan tetap berpegang terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

3 dari 3 halaman

Promosi Kemenpar

"Ini sejalan dengan tujuan kami untuk mempromosikan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, serta kelestarian lingkungan dalam daerah destinasi wisata yang menjadi prioritas teratas di Indonesia, seperti Borobudur, Danau Toba dan Mandalika," ucap Wishnutama dalam keterangan resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.