Sukses

Kapten Arema FC Tidak Percaya Liga 1 Akan Lanjut Awal 2021

PSSI mengatakan akan melaksanakan lanjutan Shopee Liga 1 sesuai rencana yaitu awal tahun depan. Namun, kapten Arema FC Hendro Siswanto belum percaya sepenuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI berencana melanjutkan Shopee Liga 1 pada awal tahun depan.  Namun, kapten Arema FC Hendro Siswanto belum percaya sepenuhnya. 

Ditundanya sejak Maret lalu karena pandemi Covid-19, Liga 1 semula ingin digelar pada awal Oktober. Namun, rencana tidak dilanjutkan karena polisi tidak memberikan izin. 

Setelah menunggu perkembangan, PSSI kemudian memutuskan menunda semua kompetisi hingga awal tahun 2021. 

Dengan keputusan PSSI untuk menunda sampai awal tahun 2021, Hendro Siswanto mengatakan kalau dirinya belum percaya kalau kompetisi akan dimulai awal tahun depan. Ketidakpercayaan tersebut didasari terus mundurnya kompetisi. 

“Saya pribadi belum percaya sepenuhnya kalau kompetisi akan dimulai awal tahun depan. Benar atau tidak, jadi atau tidak, karena dari kemarin mundur terus. Sebelumnya bilang pasti bulan ini, bulan itu, nyatanya mundur lagi, mundur terus,” kata Hendro di laman Wearemania. 

Saksikan Video Arema FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Baru

Selain itu, Hendro juga menegaskan, jika kompetisi dimulai awal tahun depan, sebaiknya dimulai dengan ajang baru menjadi Liga 1 2021.  

Hendro mengatakan dimulainya liga baru agar penyelenggara tidak kerepotan. Namun, ia tetap menyerahkan semua keputusan itu kepada PSSI selaku federasi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

“Kalau saya mending liga baru, daripada tidak jelas. Tapi, setiap pemain pasti beda pemikiran. PSSI dan PT LIB juga punya pemikiran lain. Kalau saya opo jare, ngikut saja,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Ketidakpastian Pengaruhi Pemain

Disamping itu, Hendro juga menilai kalau ada efek buruk yang diciptakan karena ketidak pastian kompetisi. Menurutnya, ketidakpastian itu sangat mempengaruhi mental pemain. 

"Mental pasti terpengaruh, intinya semangat para pemain mungkin tidak sesemangat biasanya,” pungkas eks Persiba Balikpapan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.