Sukses

Kirim 20 Pemain ke Liga Kroasia, Vamos Indonesia Siap Cetak Talenta Muda Berbakat

Vamos Indonesia telah memberangkatkan 20 pemain muda berbakat untuk mencicipi kompetisi bola Liga Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta - Vamos Indonesia kembali memberangkatkan pemain muda berbakat untuk menimba ilmu di daratan Eropa, Jumat (30/10/2020). Tahun ini, Vamos Indonesia mengirimkan tim ke Kroasia.

Terdiri dari pemain berusia 17-20 tahun, Vamos Indonesia melakukan seleksi ketat dari turnamen Liga Top Skor, Piala Soeratin, hingga Tim Pelajar Indonesia. Hasilnya, ada 20 pemain terpilih yang kini diberangkatkan ke Eropa.

Nantinya, dari 20 pemain itu tidak akan bermain di tim yang sama. Dua pemain Vamos Indonesia, Muhammad Reza Kusuma (20) dan Aditya Affasha Riawan (19) bakal memperkuat NK Primorac yang bermain di Divisi III Liga Kroasia.

Kemudian, Dennish Diaz Hilamawan (19), Raihan Abdul Hakim (19) dan Teguh Pangestu (19) akan memperkuat NHK Zadar yang bernaung di Divisi IV Liga Kroasia. Sementara, 15 pemain lainnya yang berusia lebih muda akan berlatih bersama Akademi HNK Zadar.

Founder Vamos Indonesia Fanny Riawan optimistis anak asuhnya bisa bermain apik di Liga Kroasia. Dia menilai pemain muda Indonesia memiliki bakat serupa dengan pemain-pemain Eropa.

“Sebenarnya kalau masalah talenta dan bakat, anak-anak Indonesia tidak pernah kalah dan mampu bersaing dengan pemain luar. Bedanya, pemain luar itu terbentuk lewat kompetisi yang bagus dan berjenjang, sehingga mental dan permainannya berkembang,” ujarnya melalui release yang diterima Liputan6.com.

Saksikan Video Bola Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belajar Banyak

Fanny berharap 20 pemain yang berangkat ke Kroasia itu bisa mendapat banyak ilmu di sana. Ia mendoakan para pemain tersebut bisa menjadi pemain berkualitas, sebab menjadi profesional tidak ada yang instan.

“Dengan bermain rutin di sebuah kompetisi, hasil yang didapatkan pasti akan baik. Apabila mereka telah mengejar hukum 10.000 jam, maka output pemain pintar dan berkualitas bisa dihasilkan. Semua butuh proses dan tidak ada jalan pintas,” paparnya.

3 dari 5 halaman

Ikuti Sejumlah Turnamen

Selain menimba ilmu bersama tim di divisi tiga dan divisi empat Liga Kroasia, 20 pemain tersebut dijadwalkan mengikuti beberapa turnamen di Eropa yang diselenggarakan tahun depan.

Rencananya, Vamos Indonesia bakal mengikuti Mediterranian International Cup (MIC) di Spanyol pada 30 Maret – 5 April 2021. Kemudian, mereka juga akan mengikuti ajang Gallini Cup di Italia pada akhir April 2021 mendatang.

4 dari 5 halaman

20 Pemain Vamos Indonesia yang Diberangkatkan ke Kroasia

1. Muhammad Reza Kusuma - Gelandang Bertahan

2. Aditya Affasha Riawan - Pemain Bertahan

3. Raihan Abdul Hakim - Gelandang Serang

4. Teguh Pangestu - Pemain Bertahan

5. Dennish Diaz Himawan - Penyerang

6. Rivaldo Yusuf Rangkuti - Gelandang Tengah

7. Fairuz Zaman Ohorella - Penyerang

8. Rahmat Hidayat - Pemain Bertahan

9. Haidar Nur Afif - Gelandang Serang

10. Vigo Dwi Mei Windar - Pemain Bertahan

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

11. Lintang Ariyo - Pemain Bertahan

12. Aditya Dwi Saputra - Pemain Bertahan

13. Ahmad Afhridzal - Penyerang

14. Muhammad Sarhan Albar - Gelandang Tengah

15. Genta Jaya Pramana - Pemain Bertahan

16. Ahmad Fahd Alchoir - Gelandant Tengah

17. Dimas Maulana - Penjaga Gawang

18. Nadhif Girasta Kosasih - Penyerang

19. Revano Adhiendra - Penyerang

20. Fariz Fadilla Lubis - Penyerang

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.