Sukses

Gabung AC Milan, Statistik Kepelatihan Pioli di Liga Italia Meningkat

Pioli memang sempat kesulitan di awal menjadi manajer AC Milan. Catatan kepelatihannya di Italia sudah lampaui target

Liputan6.com, Jakarta Manajer AC Milan Stefano Pioli dinilai sudah melampaui target dalam karier kepelatihannya di Liga Italia. Bahkan, menurutnya, prestasi tersebut mungkin tidak dapat dicapainya.

Seperti dilansir Tuttosport, Senin (26/10/2020), selama melatih AC Milan, Pioli telah menjalani 43 pertandingan di Liga Italia dan memenangkan 25 kali dari pertandingan sebanyak tersebut.

AC Milan kemudian meraih hasil seri 12 kali dan kalah hanya enam kali. Total, persentase kemenangannya sangat mengesankan 58,14 persen - persentase tertinggi dalam karir kepelatihannya.

Bersama Inter, dalam 27 pertandingan, Pioli hanya mencapai 51,85 persen. Kemudian, di Lazio - yang mungkin merupakan musim terbaiknya sebelum tiba di Milan - dia mencatatkan persentase kemenangan 48,35 persen, tetapi lebih dari 91 pertandingan.

Kemudian sebelum bersama AC Milan, di klub Liga Italia lainnya, Fiorentina, dia harus berjuang dan mencapai 36,49 persen dalam 74 pertandingan. Dan, terakhir di Bologna dia memenangkan 32,99 persen dari 92 pertandingan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meningkat

Harus dipertimbangkan juga bahwa Pioli memang sempat kesulitan di awal menjadi manajer AC Milan. Pasalnya, dia sudah bertemu dengan jadwal pertandingan yang sangat sulit dihadapi.

Klub hanya kalah dua kali pada tahun 2020 dan telah memenangkan 17 dari 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sehingga persentasenya terus meningkat.

3 dari 5 halaman

Pertahankan

Sebelumnya, AC Milan sudah memutuskan untuk mempertahankan Pioli hingga 2022, menyusul rentetan hasil bagus yang diraih Rosoneri. Kepastian ini sekaligus menghapus rumor bakal hadirnya Ralf Rangnick.

"AC Milan mengumumkan sudah sepakat dengan Stefano Pioli untuk perpanjangan dua tahun kontraknya sebagai pelatih. Dia akan bertahan hingga Juni 2022," ujar CEO AC Milan, Ivan Gazidis seperti dikutip Football Italia.

4 dari 5 halaman

Semangat Tim

Gazidis mengaku rentetan hasil bagus bukan jadi dasar perpajangan kontrak ini. Namun AC Milan melihat Pioli mampu bangkitkan semangat dalam tim.

"Keputusan ini diambil dari bagaimana Pioli membangun semangat tim dan persatuan dalam mengejar target," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Sangat Puas

Gazidis mengatakan sangat puas dengan performa yang ditunjukkan AC Milan dna Pioli. Karena itu dia menyambut baik kesepakatan ini.

"Cara dia merangkul visi dan cara dia menunjukkan diri sangat bagus. Dia sudah meningkatkan penampilan invidu dan tim secara kolektif," kata Gazidis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.