Sukses

Pemain Lawan Positif COVID-19, Laga Arsenal di Europa League Tetap Berjalan

Arsenal akan berhadapan dengan Rapid Wien pada babak penyisihan grup Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Arsenal di Europa League tetap akan berjalan meski seorang pemain lawan, Rapid Wien positif COVID-19. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Kamis ini pada babak penyisihan grup B.

Tim tuan rumah meyakinkan bahwa pihaknya telah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan UEFA. Laga melawan Arsenal juga masih bisa digelar karena pemain lainnya negatif COVID-19.

"Sebagai bagian dari tes rutin COVID-19 di SK Rapid, seorang pemain positif setelah hasilnya keluar," bunyi pernyataan resmi Rapid Vienna seperti dikutip dari berbagai media Eropa hari ini. 

"SK Rapid segera bertindak dan kami segera menjalankan konsep pencegahan Bundesliga yang berisi detail prosedur dalam menangani kasus terkonfirmasi," SK Rapid menambahkan.

Dalam pernyataan resminya, Rapid Vienna juga menjelaskan kalau pemain yang dinyatakan positif COVID-19 tidak menunjukkan gejala. Mereka juga sudah melaporkan kejadian itu kepada pejabat berwenang setempat dan pemain serta anggota staf lainnya segera kembali menjalani tes COVID-19.

"Tes selanjutnya menunjukkan hasil negatif yang menjadi bukti efektifnya konsep tindakan pencegahan. Karena itu, latihan maupun pertandingan tidak beresiko."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laga Perdana Arsenal

Pertandingan melawan Rapid Vienna jadi laga perdana yang dilalui Arsenal pada Europa League musim ini. Pertandingan bakal berlangsung di markas Rapid, Kami siang waktu setempat. Musim lalu, Arsenal hanya sampai babak 32 besar, tapi kembali lolos ke babak utama setelah berhasil menjuarai Piala FA.

 

3 dari 5 halaman

Rotasi Pemain

Menghadapi Rapid Vienna, manajer The Gunners, Mikel Arteta sepertinya bakal merotasi para pemainnya. Langkah ini wajar dilakukan mengingat ketatnya jadwal yang dilalui di ajang Liga. Apalagi dalam tiga laga ke depan, Arsenal harus bertemu Leicester, Manchester United, dan Aston Villa. 

 

4 dari 5 halaman

Debut Partey

Pemain baru, Thomas Partey berpeluang menjalani debutnya pada laga ini. Pria berusia 27 tahun tersebut baru saja diboyong dari Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 45 juta pound sterling.  

Namun Arsenal dipastikan tanpa Mesut Ozil dalam laga nanti. Pemain asal Jerman itu tidak ikut didaftarkan The Gunners dalam susunan pemain yang akan tampil di Liga Europa musim ini. 

 

5 dari 5 halaman

Bergabung di Grup B

Sementara itu, pada Liga Europa musim ini, Arsenal berghabung di grup B bersama tiga tim lainnya. Selain Rapid Vienna, The Gunners harus bertemu Dundalk dan Molde. Dundalk berasal dari Irlandia, sementara Molde yang berasal dari Norwegia dan pernah ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.