Sukses

Persipura Kehilangan Sang Legenda, Carolino Ivakdalam Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari klub asal Papua, Persipura Jayapura. Salah satu legendanya, Carolino Ivakdalam menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (14/10/20) dini hari, di Rumah Sakit Provita, Kota Jayapura, karena sakit yang dideritanya.

Berita ini tersiar saat akun resmi Instagram Persipura Jayapura mengunggah sebuah postingan ungkapan duka cita terhadap Carolino Ivakdalam. Banyak rekan sejawat dan pecinta sepak bola tanah air yang memberikan komentar bela sungkawa terhadap beliau.

"Persipura berduka, salah satu pemain di era 90-an meninggal dunia,"

"Terima kasih atas dedikasimu selama ini. Selamat jalan bapak Carolino Ivakdalam. Istirahatlah dengan tenang legend," tulis unggahan yang dilansir dari akun resmi Instagram Persipura Jayapura.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merupakan Sosok Yang Berjasa Dalam Dunia Sepak Bola Papua

Tidak disebutkan secara pasti bagaimana penyebab meninggalnya Sang Legenda Persipura Jayapura ini.

Nama Carolino Ivakdalam sendiri begitu melegenda dan merupakan orang yang berhasil melahirkan talenta-talenta sepak bola Papua.

Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Titus Bonai, David Lally, Okto Maniani, Nur Iskandar dan Ian Kabes adalah beberapa pesepakbola Papua yang sukses berkat didikannya.

Ia juga sempat melatih klub divisi Liga 2, Persewar Waropen pada tahun 2019 sebelum akhirnya mengundurkan diri karena sanksi yang diberikan oleh PSSI.

Sejak saat itu nama dan kabarnya jadi jarang terdengar di dunia sepak bola tanah air.

Nah, buat kamu yang mau nonton live streaming Persipura Jayapura hari ini bisa saksikan di aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.