Sukses

Sebulan Lagi Naik Ring, Tyson Pamer Tubuh Berotot di Instagram

Mike Tyson terus mengasah kemampuannya jelang pertarungan melawan Roy Jones Jr.

Liputan6.com, Jakarta Persiapan Mike Tyson menghadapi laga amal melawan Roy Jones Jr mulai memperlihatkan hasilnya. Latihan demi latihan yang dijalani si Leher Beton mengubah Tyson jadi sosok yang kembali 'buas'.

Pertarungan Tyson Vs Jones Jr bakal berlangsung di California, pada 28 November 2020 mendatang. Keduanya akan bertarung untuk amal. Ini kali pertama Tyson naik ring lagi setelah 15 tahun pensiun.

Usia si Leher Beton juga sudah tidak muda lagi, yakni 54 tahun. Namun berkat latihan rutin, Tyson seperti dilansir Metro.co.uk, seakan menemukan lagi kecepatan dan kekuatan pukulan seperti dulu. 

Tidak hanya itu, Tyson juga membuat gempar jagat medsos, saat memperlihatkan bentuk tubuhnya yang berotot. "Apa yang Anda butuh untuk berani? Anda perlu ketakutan," tulis Tyson di Instagramnya.

 

Mike Tyson terus mempersiapkan diri menghadapi duel amal melawan Roy Jones Jr (Instagram)

Dengan sebulan waktu persiapan yang tersisa, baik Baik Tyson maupun Jones Jr harus berpacu dengan waktu membangun lagi kembali kebugaran mereka. Seperti halnya Tyson, Jones Jr yang berusia 3 tahun lebih muda dari Tyson juga semakin rutin berlatih demi mengembalikan lagi kemampuan bertinjunya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan untuk Saling Melukai

Mike Tyson akhirnya menemukan calon lawan di usia yang sudah menginjak 54 tahun. Roy Jones Jr, mantan juara dunia empat kelas berbeda, bakal menjajal kemampuan Tyson yang memutuskan comeback demi laga amal setelah memutuskan gantung sarung tinju pada 2005 lalu.

Duel eksebisi ini bakal berlangsung di California, Amerika Serikat, 28 November 2020. Pertarungan 8 ronde dan Komisi Atlet Negara Bagian California bakal mencegah keduanya saling melukai di atas ring.

Sebelum nama Roy Jones Jr muncul ke permukaan, Mike Tyson kerap pamer kemampuannya lewat rekaman latihan yang sering diunggahnya melalui media sosial. Dalam video itu, Tyson tampak masih lincah dan memiliki pukulan akurat dan mematikan. Ini sekaligus peringatan bagi calon lawannya.

3 dari 3 halaman

Panaskan Suasana

Saat nama Jones Jr muncul, Tyson semakin bersemangat. Dia membakar amarah lawannya lewat komentar-komentar menohok di media sosial. Namun, Jones Jr yang 3 tahun lebih muda, memilih membalasnya dengan cara yang lebih tenang meski penuh ancaman.

"Saya bisa mengerti karena Tyson bukan hanya terlihat seperti pembunuh, tapi dia memang benar-benar pembunuh," kata Jones dalam wawancara dengan TMZ Sports seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Kalau dia tidak membunuh dengan cepat, dia berhadapan dengan orang paling cerdas di tinju. Kika dia tidak melakukannya dengan cepat, dia dalam masalah," kata Jones.

"Kalau Anda tidak langsung terbunuh, apa yang akan Anda lakukan? Melihat video-video itu saya bukan orang bodoh yang tidak tahu harus melakukan apa," ujar Jones Jr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.