Sukses

4 Pembalap yang Paling Berpeluang Juara MotoGP Musim Ini

Pembalap pembalap ini pantas dijagokan untuk jadi juara MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan MotoGP musim ini begitu ketat. Hingga balapan kesembilan, belum ada yang bisa mengamankan gelar juara MotoGP.

Tanpa Marc Marquez di grip MotoGP musim ini memang jadi berkah buat pembalap lain. Tak ada lagi pembalap yang mendominasi bahkan sudah ada 7 pembalap berbeda yang menang dari sembilan seri yang sudah berlangsung.

Variatifnya pemenang di MotoGP membuat jarak antar satu pembalap dengan yang lainnya begitu tipis. Pada MotoGP Prancis misalnya, kemenangan Danilo Petrucci jadi penyelamat bagi Fabio Quartararo untuk amankan posisi puncak klasemen.

Gagalnya Andrea Dovizioso masuk podium di balapan akhir pekan lalu membuat posisi satu hingga tiga tetap bertahan. Klasemen MotoGP 2020 masih aman hingga pekan kemarin, tapi bagaimana di usai MotoGP Aragon.

Meski perbedaan poin begitu tipis, tapi ada empat pembalap yang paling berpeluang untuk jadi juara MotoGP musim ini. Siapa saja mereka?

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Maverick Vinales

 Ini kandidat paling bawah untuk menjadi juara di MotoGP 2020. Tak pelak lagi dua balapan di sirkuit Aragon bakal jadi penentu bagi Vinales untuk menjaga harapan juara.

Penampilan Vinales di Aragon sendiri kurang meyakinkan. Kalau gagal lagi di dua seri ke depan, sulit bagi Vinales untuk mengejar harapan jadi juara di MotoGP musim ini.

 

3 dari 5 halaman

3. Andrea Dovizioso

Posisi Dovizioso memang berada di posisi tiga klasemen, tapi sejatinya pembalap asal italia inilah yang pantas jadi juara dunia MotoGP. Maklum dalam tiga musim terakhir, dia selalu jadi runner up di bawah Marc Marquez.

Pengalaman bebas seharusnya bisa menjadi kunci bagi Dovizioso untuk merebut gelar juara dunia MotoGP.Ada harapan bagi Dovizioso untuk menyodok ke posisi atas karena dia cukup bagus di Aragon.

Dalam dua musim terakhir, dia berhasil menjadi runner up. Bisakah terulang?

 

4 dari 5 halaman

2. Joan Mir

Joan Mir alami penurunan saat MotoGP Prancis. Cuaca jadi penyebab Mir tak bisa maksimal di MotoGP Le Mans tersebut.

Mir diharapkan bisa kembali bangkit saat balapan digelar dalam kondisi normal. Sebelumnya dia bisa podium di tiga balapan terakhir sebelum MotoGP Prancis.

Semua ini masih harus dibuktikan di MotoGP Aragon yang dilanjutkan MotoGP Teruel di sirkuit yang sama. Mampukah Mir kembali podium?

 

5 dari 5 halaman

1. Fabio Quatararo

 

Fabio Quartararo hanya berjarak 10 poin saja dari Joan Mir. Kesempatannya untuk juara sangat besar kalau bisa konsisten di lima balapan terakhir, utamanya di Aragon yang menghelat dua balapan.

Quartararo harus bisa finis bagus di Aragon. Dia tak bisa lagi andalkan keberuntungan agar bisa juara MotoGP musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.