Sukses

Jaga Semangat Olahraga, Menpora Ajak Generasi Muda Ikutan Senam Sundul Langit

Senam sundul langit ini merupakan gerakan yang dikreasikan dengan gerakan-gerakan dalam sepak bola.

 

Liputan6.com, Tangerang Sebagai upaya untuk mendorong anak-anak muda semakin semangat berolahraga dan menjaga sistem imun, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga menggelar Workshop Senam Sundul Langit secara virtual pada, Rabu (7/10) kemarin. Acara Workshop dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Menpora berharap, senam ini membuat Anak-Anak Muda di Tanah Air semakin semangat untuk berolahraga dengan tujuan menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. 

“Saya tentunya mengapresiasi, teman-teman sudah bergerak dan memeriahkan, ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92,” kata Menpora RI dalam sambutannya. 

Senam sundul langit ini merupakan gerakan yang dikreasikan dengan gerakan-gerakan dalam sepak bola. Seperti sundulan, oper bola, menggiring bola, gerakan kiper, hingga selebrasi gol. Gerakan sepak bola dipilih karena mengingat hal tersebut merupakan salah satu olahraga yang populer di tengah masyarakat khususnya anak-anak muda, Sehingga, diharapkan bisa lebih mudah untuk melakukannya. 

“Saya kira ini luar biasa, jadi saya harap masyarakat kita khususnya anak-anak muda terus bergerak, menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Momentum Hari Sumpah Pemuda ini, sekali lagi saya mengajak anak-anak muda untuk semangat,” jelas Menpora RI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menpora Ingatkan Jaga Imunitas Tubuh

Lanjutnya, menjaga imunitas tubuh dinilai sangat penting dalam situasi di tengah pandemi Covid-19. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hingga memakai masker. Lalu, juga harus bersatu dan bangkit. 

“Kita harus bersatu untuk hadapi pandemi ini, bersatu, rukun, dan bergotong royong. Dampak dari pandemi ini luar biasa ya. Untuk itu kita harus berikan semangat dan berikan rasa optimis. Harus bersinergi dan kolaborasi. Saya harap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh dan selanjutnya dapat menjadi pionir dalam mensosialisasikan senam ini,” terang Menpora. 

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta selaku penanggung jawab kegiatan yang hadir langsung di lokasi kegiatan di Hotel Narita, Tangerang, secara teknis Ia berharap generasi muda bisa mengajak masyarakat untuk terus berolahraga. 

“Senam ini semata-mata diciptakan untuk memberikan kemudahan dan semangat bagi generasi muda untuk senam dan bergerak. Dipilih gerakan sepak bola yaitu karena olahraga ini salah satu yang populer. Dengan gerakan ini, kita harap anak muda melakukan senam secara rutin,” pungkas Isnanta.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.