Sukses

Borneo FC Kembali Bersemangat Mengikuti Latihan

Borneo FC tetap bersemangat mengikuti latihan meski Shopee Liga 1 ditunda hingga waktu yang tidak jelas.

Liputan6.com, Jakarta Penundaan kembali jadwal lanjutan Shopee Liga 1 membuat semangat dari skuat Borneo FC kembali bangkit. Tim yang dijuluki Pesut Etam itu akhirnya kembali melakukan latihan untuk mempersiapkan kembali kondisi tim serta memanfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya. 

Borneo FC sempat sangat kecewa dan banyak menerima kerugian dengan keputusan Polri yang tidak memberikan izin untuk keramaian, padahal pertandingan dilaksanakan dengan tidak adanya supporter satu pun dan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Walaupun seperti itu, Borneo FC tak mau terlarut-larut dalam kekecewaan, mereka pun akhirnya kembali semangat walaupun ditundanya Liga 1 yang membuat semua persiapan dari Borneo FC yang sudah mendekati sempurna tak bisa dituangkan di pagelaran Shopee Liga 1.

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan bahwa seluruh tim akan kembali berlatih untuk meningkatkan kembali kondisi tubuh. Ia juga bersyukur kalau semangat latihan timnya tak pudar karena kecewa menerima kabar yang begitu mendadak. 

"Alhamdulillah anak-anak tetap bersemangat berlatih. Pemain bisa menyikapi situasi dan sekarang fokus persiapan tim," jelas Ahmad Amiruddin di laman resmi liga-indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Latihan

Disamping itu, Program Latihan kembali yang diberikan tim pelatih masih dalam ranah latihan dalam serangan yang berfokus dalam penyelesaian akhir. 

Ahmad mengatakan kalau stamina yang dimiliki timnya masih bagus karena latihan fisik yang cukup intens. 

Selain itu, porsi latihan juga tak dikurangi, karena ingin memaksimalkan kembali program latihan yang sudah di buat agar tim dapat siap seratus persen saat Liga 1 dimulai kembali

"Kalau stamina sudah bagus. Tinggal meningkatkan kemampuan menyerang dan bertahan saja," tambah Ahmad. 

"Kami harap jadwal kompetisi yang baru segera rilis. Jadi program lebih mudah kami susun," pungkasnya.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini