Sukses

Dias Angga Kecewa Shopee Liga 1 Kembali Ditunda

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Shopee Liga 1 kembali ditunda karena tidak mendapat izin dari Polri, dengan alasan masih meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. Bek Bali United Dias Angga Putra ikut berkomentar soal penundaan kompetisi yang seharusnya digelar pada 1 Oktober. 

Angga mengatakan bahwa dirinya kecewa lantaran Shopee Liga 1 kembali dibatalkan secara mendadak. Padahal tim sudah menyiapkan dengan sungguh-sungguh  dan melalui proses yang panjang.

Tim sudah berlatih dengan keras serta program dari tim pelatih pun yang sudah disusun dengan baik akhirnya tak bisa terlaksana. 

"Kalau boleh jujur sebagai pemain yang berada di lapangan, saya merasa kecewa. Tim sudah mempersiapkan semuanya dengan baik melalui proses panjang dan kerja keras. Sangat disayangkan saat beberapa hari sebelum kompetisi dimulai, kabar penundaan tersebut baru diputuskan. Saya tetap menghargai dan mengikuti demi kesehatan semua orang," ungkap Dias Angga di laman resmi baliutd. 

Angga juga menambahkan sebenarnya Shopee Liga I dapat berjalan lancar asal memperhatikan protokol kesehatan dengan sangat ketat. 

Ia juga berharap kalau proses perijinan dan administrasi terkait lanjutan Shopee Liga 1 menemukan jalan terang dan dapat berjalan dengan lancar.

"Saya yakin dan percaya Liga dapat berjalan kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tim sudah dengan ikhtiar baik telah melalui proses persiapan yang matang. Semoga proses perijinan dan administrasi terkait penyelenggaraan kompetisi ini dapat berjalan lancar," tambah Dias Angga.

2 dari 3 halaman

Meramu Ulang

Disamping itu, terkait penundaan Liga 1, pelatih Bali United Stefano Cugurra menghormati penundaan Liga 1 karena penyebaran Covid-19 yang tak kunjung reda. 

Coach Teco pun mengatakan, kalau semua tim pasti sudah sangat siap, tetapi baginya kesehatan yang nomor satu agar semua pemain dan staff dapat menjalankan kompetisi dengan baik. 

"Saya pikir cukup lama juga penundaan kompetisi Liga 1 tahun ini. Semua tim tentu sudah siap ketika jadwal rilis pertama akan bermain di bulan Oktober. Tapi terpenting bisa bertanding dan kesehatan tetap yang utama," ungkap Coach Teco.

Coach Teco juga menambahkan, mau tidak mau ia harus meramu kembali persiapan tim dan memprogram kembali latihan dengan intens sampai November mendatang.  

"Penundaan kompetisi satu bulan ini, tim akan terus melakukan persiapan yang lebih matang. Tentu program berbeda pada sesi latihan akan dilakukan di lapangan dengan tetap perhatikan protokol kesehatan dalam tim," tambah Coach Teco.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pertandingan Shopee Liga 1