Sukses

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Newcastle United: Penalti Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Kane dkk.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 atas tamunya, Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/9/2020). Sebelum disamakan, Tottenham terus unggul hingga detik-detik akhir pertandingan.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho menurunkan formasi 4-3-3 untuk laga ini. Yang menarik, manajer asal Portugal itu kembali tidak memasukkan Dele Alli ke dalam tim, baik sebagai pemain inti atau cadangan.

Membidik tiga poin, Tottenham langsung tancap gas sejak menit pertama. Peluang emas datang lewat upaya Lo Celso yang masih belum menemui sasaran.

Dominasi Tottenham baru membuahkan hasil di menit ke-25. Berawal dari umpan Harry Kane, Lucas Moura mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Tottenham unggul.

Sukses menciptakan satu gol, Tottenham terus bernafsu menjebol lagi gawang Newcastle. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Keunggulan 1-0 tampaknya belum memuaskan Mourinho. Pada awal babak kedua, ia memasukkan Stefan Bergwijn menggantikan Son Heung-Min untuk mencari alternatif serangan.

Namun demikian, strategi ini ternyata tak juga membuahkan hasil. Padahal, Tottenham tetap tampil trengginas mengobrak-abrik pertahanan Newcastle.

Dari catatan statistik, Tottenham menguasai 66 persen bola. Kane dkk. juga melesatkan 19 tembakan dengan 12 di antaranya menuju gawang Newcastle.

Sayangnya, mereka kurang beruntung hari ini. Itu terbukti saat jelang akhir pertandingan, gawang Tottenham justru harus bobol lewat tendangan penalti.

Itu diberikan setelah wasit menganggap Eric Dier melakukan handball di kotak penalti. Callum Wilson yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Eksekusinya sukses menghindarkan Newcastle dari kekalahan di markas Tottenham. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Tottenham (4-3-3): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks, Giovani Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-Min.

Newcastle United (4-4-2): Karl Darlow; Javier Manquillo, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Matt Ritchie; Jeff Hendrick, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Miguel Almiron; Joelinton, Callum Wilson.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini