Sukses

Dukung Widodo Cahyono Putro vs Bintang Vietnam di Poling Gol Terindah Piala Asia

Liputan6.com, Jakarta - Legenda timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro menghadapi eks timnas Vietnam, Le Cong Vinh pada poling yang diadakan Asosiasi Sepak bola Asia (AFC). Keduanya berhadapan dalam kontes gol terindah di Piala AFC.

Widodo terpilih berkat golnya ke gawang Kuwait di Piala AFC 1996. Ketika itu, Widodo mencetak gol salto setelah memanfaatkan umpan Yeyen Tumena.

Pertandingan sendiri berakhir dengan kedudukan 2-2. Indonesia finis sebagai juru kunci grup A yang juga dihuni Korea Selatan dan tuan rumah, Uni Emirat Arab.

Sebelum melaju ke semifinal, Widodo mendepak Yousef Al Rawashdeh dari Yordania. Di semifinal, Widodo akan bertemu Le Cong Vinh.

Le lolos setelah menumbangkan Alexander Geynrikh dari Uzbekistan. Le dipilih ikut poling berkat golnya ke gawang Uni Emirat Arab di Piala Asia 2007.

Poling sendiri ditutup pada 16 September.

2 dari 3 halaman

Semifinal Lainnya

Sementara itu di semifinal lainya, Abbas Chahrour dari Lebanon sukses mengalahkan Sunil Chhetri dari India. Chahrour menang 70 persen berbanding 30 persen.

Gol Chahrour yang dipilih AFC tercipta di pertandingan melawan Irak. Gol itu membuat Lebanon menyamakan kedudukan 2-2 di Piala Asia 2000.

Untuk mendukung Widodo, silakan klik di sini..

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Widodo Cahyono Putro di Bawah Ini