Sukses

AC Milan Ketakutan Hadapi Laga Kualifikasi Liga Europa di Dublin

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan berjumpa Shamrock Rovers pada laga kualifikasi kedua Liga Europa di Tallaght Stadium, Dublin, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB.

Direktur AC Milan, Paolo Maldini, mengakui klubnya dalam kondisi prihatin jelang pertandingan di Dublin. Pasalnya, tim kurang bugar saat melawan skuat berjuluk Hoops yang sepenuhnya fit.

Sementara Rovers fokus pada perebutan gelar liga 2020 - mereka unggul delapan poin dengan tujuh pertandingan tersisa - AC Milan masih menjalani laga pramusim.

Dan, pertandingan di Stadion Tallaght akan menjadi laga kompetitif pertama mereka. AC Milan baru memulai pertandingan liga pertama mereka Senin depan.

AC Milan diperkirakan akan melaju ke babak kualifikasi ketiga. Mereka berharap Zlatan Ibrahimovic bisa dimainkan dalam laga itu, meski baru-baru ini mengalami cedera.

2 dari 6 halaman

Hati-Hati

Namun, mantan pemain Milan Maldini, yang kini jadi direktur teknik klub, telah mengeluarkan catatan kehati-hatian.

"Ini pertandingan yang sangat membuat kami takut," katanya seperti dikutip di Sky Italia. "Mereka (Rovers) adalah tim yang melakukannya dengan baik, pertama di liga mereka, dan kami memiliki beberapa masalah (cedera)."

3 dari 6 halaman

Cukup Aktif

Sementara itu, jelang Serie A bergulir, AC Milan cukup aktif mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2020. Rata-rata pemain yang direkrut gratisan atau dipinjam.

Sebelum Tatarusanu, I Rossoneri telah mendaratkan playmaker Sandro Tonali, gelandang serang Brahim Diaz, dan bek Pierre Kalulu.

4 dari 6 halaman

Pemain Baru

Sandro Tonali secara resmi sudah dinyatakan jadi pemain baru AC Milan. Gelandang tersebut pindah dari Brescia, dengan status pinjaman.

Nilai transfer Tonali ke AC Milan senilai 10 juta euro dengan opsi untuk membeli seharga 10 juta euro. Kemudian, ada tambahan hingga 15 juta euro dan potongan 10 persen dari penjualan di masa depan.

5 dari 6 halaman

Jadwal Serie A

Lega Serie A, selaku operator sudah resmi menetapkan kapan Liga Italia 2020-2021 bakal dimulai kembali. Seperti dilansir Football Italia, Liga Italia serie A bakal digelar pada 19 September.

Musim baru Liga Italia nanti bakal diakhiri pada 23 Mei 2021. Munculnya kepastian tanggal ini tentu menguntungkan bagi klub dalam mempersiapkan diri.

6 dari 6 halaman

Simak Video AC Milan Berikut Ini