Sukses

Naomi Osaka Juara US Open 2020

Naomi Osaka mengalahkan Victoria Azarenka dalam laga final US Open 2020 dengan skor 1-6, 6-3, dan 6-1.

Liputan6.com, New York - Naomi Osaka memenangkan gelar US Open 2020. Unggulan keempat asal Jepang itu mengalahkan Victoria Azarenka di final lewat pertarungan tiga game dengan skor 1-6, 6-3, dan 6-3.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, New York, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB, Osaka kewalahan meladeni permainan Azarenka pada game pertama. Bahkan, dia sempat tertinggal 0-3 pada game berikutnya pada final US Open kedua setelah 2018. .

Namun, Azarenka tidak mampu mempertahankan intensitasnya seperti di game pertama. Petenis berusia 31 tahun itu akhirnya harus mengaku kemenangan Osaka.

Pencapaian ini membuat Osaka mempertahankan rekornya memenangkan setiap final Grand Slam yang dia mainkan. Sebelumnya, petenis berusia 22 tahun itu telah memenangkan US Open 2018 dan Australia Open 2019.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Osaka

Meski menang, Osaka mengakui tidak mudah mengalahkan Azarenka. "Saya tidak ingin bermain dengan Anda di final lagi, saya tidak begitu menikmatinya, itu pertandingan yang sangat sulit bagi saya," kata Osaka dengan nada bercanda kepada Azarenka seperti dikutip BBC.

"Sungguh menginspirasi bagiku karena dulu saya sering melihatmu bermain di sini saat saya masih muda. Saya belajar banyak, jadi terima kasih."

 

 

3 dari 3 halaman

Sangat Berbeda

Kemenangan Osaka di US Open untuk kali kedua sangat berbeda dengan dua tahun lalu. Saat itu, dia menghadapi petenis Amerika Serikat Serena Williams.

Laga final sempat diwarnai perselisihan antara Serena dengan wasit Carlos Ramos. Laga ini akhirnya dimenangkan Osaka dengan skor 6-2 dan 6-4.

Sementara di final kali ini, Osaka sempat kehilangan game pertama dan tertinggal pada game kedua. Namun, dia mampu bangkit dan memenangkan dua game berikutnya.

"Bagi saya, saya hanya berpikir akan memalukan untuk kalah dalam waktu kurang dari satu jam," kata Osaka, yang akan naik ke peringkat ketiga dunia setelah kemenangan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.