Sukses

Resmi Gabung Villareal, Takefusa Kubo Nyanyi Lagu Doraemon di Depan Rekan Satu Tim

Dalam tradisi penyambutan pemain baru, klub-klub asal Spanyol memiliki cara yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo, baru-baru ini sudah diperkenalkan oleh Villareal sebagai pemain barunya. Pemain yang dijuluki sebagai Messi asal Jepang ini dipinjamkan selama satu musim penuh dengan nilai transfer mencapai €2,5 juta.

Dalam sesi penyambutan seperti disebutkan dalam rilis La Liga kepada Liputan6.com, klub-klub asal Spanyol memiliki tradisi yang cukup unik sebagai bentuk perkenalan. Biasanya mereka akan diminta menunjukkan keahlian lain selain bermain sepak bola.

Di Villareal, Kubo diminta untuk bernyanyi ketika memperkenalkan dirinya dihadapan rekan satu tim. Ia menaiki sebuah bangku kemudian menyanyikan lagu serial anime terkenal asal Jepang, Doraemon.

Sesi perkenalan diri Kubo diunggah melalui akun Twitter resmi Villareal, Jumat (28/08/2020). Tampak Kubo dengan senang hati bernyanyi diatas sebuah bangku dan diiringi tepuk tangan meriah rekan satu timnya.

"Lulus tes. Kubo 100 persen bersuka ria! Hati kuning," tulis akun resmi Villarreal.

Alih-alih bernyanyi menggunakan Bahasa Spanyol, pemain berusia 19 tahun ini memilih menyanyikan lagu Doraemon dengan Bahasa Jepang. Sontak, sorak-sorai dari rekan satu tim pun menyeruak setelah Kubo berhasil bernyanyi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencicipi Kompetisi Baru

Musim lalu, Villareal berhasil finish di urutan kelima dengan mengoleksi 60 poin. Otomatis Alberto Moreno dan kawan-kawan sudah berhak lolos ke Liga Eropa musim depan.

Dengan begitu, Kubo akan merasakan sensasi baru dalam karirnya. Ia akan mencicipi kompetisi baru di Benua Biru dan bertemu klub-klub lain yang lebih kuat.

Apabila ia berhasil membuktikan kualitasnya, Real Madrid musim depan tidak akan sungkan untuk menempatkan dirinya sebagai pemain utama.

3 dari 3 halaman

Impresif

Sebelum dipinjamkan ke Villareal, pada musim 2019/20 ia juga dipinjamkan Manajemen Madrid ke Real Mallorca. Disana ia tampil sebanyak 35 pertandingan dengan menyumbangkan empat gol dan lima assist.

Selama di Mallorca, ia berhasil tampil impresif di sisi kanan pertandingan. Ia banyak membuat peluang dan mengacak-acak pertahan lawan.

Walaupun menunjukkan penampilan terbaik, Kubo hanya mampu membawa Mallorca finish diurutan Ke-19. Mallorca pun terlempar ke Divisi Segunda musim depan.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.