Sukses

17an Merdeka: Maria Londa Ungkapkan Harapannya di HUT ke-75 RI

Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Londa ikut hadir secara virtual menyemarakkan acara 17an Merdeka yang digelar oleh Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Londa ikut hadir secara virtual menyemarakkan acara 17an Merdeka yang digelar oleh Liputan6.com bersama jajaran media di bawah bendera Kapanlagi Youniverse, Senin (17/8/2020).

Peraih medali emas Asian Games 2014 itu pun mengungkapkan harapannya untuk Indonesia ke depan. Maria yang menetap di Bali berharap Indonesia bisa segera pulih dari pandemi virus corona covid-19.

"Harapannya tentu semoga pandemi cepat berakhir. Semoga perekonomian masyarakat bisa berangsur normal seperti sebelum pandemi," kata Maria.

Maria mengatakan, kondisi Bali di tengah pandemi tidak berbeda dari wilayah lain di Indonesia. Keharusan menjaga jarak membuat peringatan Hari Kemerdekaan tidak begitu semarak.

"Lebih banyak kegiatan virtual karena masih diberlakukan protokol kesehatan. Apel upacara pun tidak seperti sebelumnya. Lumayan sepi," katanya.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merdeka Sebagai Atlet

Lebih lanjut, Maria menuturkan, sinergi antara atlet dan pemerintah sangat penting. Di momen peringatan kemerdekaan saat ini, ia pun mengingatkan kalau hal itu merupakan modal penting untuk meraih prestasi.

"Merdeka sebagai atlet itu di mana ada sinergitas antara pemerintah, pengurus cabor (cabang olahraga, red) dan atlet untuk satu tujuan peningkatan prestasi atlet," katanya.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Unik

Di sisi lain, Maria juga mengaku punya pengalaman spesial saat Hari Kemerdekaan. Rupanya, wanita kelahiran Denpasar itu pernah menjadi petugas pembawa bendera.

"Kalau jadi perangkat upacara pas 17 pernah terakhir tahun 2013 posisi sudah sebagai ASN di disdikpora provinsi Bali, tugas membawa bendera," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.