Sukses

Hasil Lengkap ONE: NO SURRENDER II, Saemapetch ke Final

Liputan6.com, Jakarta - ONE: NO SURRENDER II menampilkan enam laga penuh aksi dari Bangkok, Thailand, Jumat (14/8/2020). Termasuk laga semifinal pertama dari Turnamen ONE Championship Bantamweight Muay Thai.

Para atlet yang terlibat menampilkan serangan terbaik dalam membongkar pertahanan lawan dan menghibur lewat berbagai aksi ciamik sepanjang malam.

Mulai dari laga debut sensasional, kemenangan KO sensasional serta rivalitas panas, berikut adalah rangkuman momen terbaik dari duel di ibu kota Thailand. 

2 dari 6 halaman

1. Saemapetch Melaju ke Final Turnamen

Semapetch Fairtex kini selangkah lebih dekat menuju laga tanding ulang menghadapi Nong-O Gaiyanghadao, penyandang sabuk Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai saat ini.

Dalam laga puncak ONE: NO SURRENDER II, Saemapetch mengalahkan Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym melalui kemenangan mayoritas juri dan berhak melaju ke final turnamen. Jika berhasil menjuarai turnamen tersebut, Saemapetch berhak kembali menghadapi Nong-O, lawan yang mengalahkannya dalam laga perbutan gelar tahun lalu. 

Saemapetch tampil tajam sejak awal laga dengan melayangkan berbagai kombinasi cantik, serangan balik cerdas dan pukulan kuat lewat kuda-kuda kidalnya. 

Ia bahkan semakin tajam pada ronde pamungkas lewat tendangan dan sikutan yang membuat mayoritas juri yakin untuk menghadiahinya kemenangan. 

Hasil ini pun membuat skor antar kedua petarung menjadi seimbang 2-2. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Rodlek berhasil memenangi dua laga mereka. 

3 dari 6 halaman

2. Fujisawa Pukul KO ‘The Smiling Assassin’

Akihiro “Superjap” Fujisawa memberi kejutan bagi petarung Muay Thai Pongsiri “The Smiling Assassin” Mitsatit dalam laga seni bela diri campuran.

Meski terpaut perbedaan usia 14 tahun, atlet Jepang tersebut mampu menunjukkan kematangan dalam duel bawah. Namun, kemenangan justru datang dari hook kirinya beberapa saat sebelum bel ronde pertama berakhir. 

Pukulan keras tersebut membuat Pongsiri sempoyongan dan terjatuh yang memaksa wasit mengakhiri pertandingan sebelum Fujisawa melayangkan serangan lanjutan.

Petarung berusia 40 tahun tersebut dinyatakan sebagai pemenang pada menit ke 4:55 ronde pertama

4 dari 6 halaman

3. Yodkaikaew Tandai Debutnya dengan KO Menawan

Dalam laga debutnya di ONE Championship, Yodkaikaew “Y2K” Fairtex menampilkan sebuah ancaman bagi para pesaingnya di divisi flyweight usai meraih kemenangan impresif atas John Shink.

Setelah dijatuhkan pada ronde kedua, “Y2K” kembali berdiri tegak dan mulai tampil dominan. 

Petarung Thailand tersebut mampu menyarangkan pukulan kiri yang menyudutkan atlet asal Inggris tersebut ke pojok ring. Menyadari lawannya dalam posisi terdesak, Yodkaikew segera melaju dan melayangkan uppercut. Namun pukulan kiri berikutnya telak mengenai lawannya. 

Shink langsung terjatuh dan wasit yang bertugas segera mengintervensi laga. Laga pun berakhir hanya dalam 71 detik sejak ronde kedua dimulai. (Mg-Agape Kevin)

5 dari 6 halaman

Hasil lengkap ONE: NO SURRENDER II

Bantamweight Muay Thai

Saemapetch Fairtex mengalahkan Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym melalui keputusan mayoritas

Bantamweight Kickboxing

Mehdi “Diamond Heart” Zatout mengalahkan Leo Pinto melalui keputusan mutlak 

Catch Weight (59.5 KG) MMA

Akihiro “Superjap” Fujisawa mengalahkan Pongsiri “The Smiling Assassin” Mitsatit melalui ko pada menit ke 4:55 ronde pertama 

Featherweight Muay Thai

Sorgraw Petchyindee Academy mengalahkan Pongsiri PK.Saenchai Muaythaigym melalui keputusan terbelah (split decision) 

Flyweight MMA

Yodkaikaew “Y2K” Fairtex mengalahkan John Shink melalui KO pada menit ke 1:11 ronde kedua 

Flyweight Muay Thai

Fahdi “The Gladiator” Khaled mengalahkan Huang Ding melalui keputusan mutlak

6 dari 6 halaman

Saksikan Video ONE Championship Berikut Ini