Sukses

6 Fakta Menarik Usai PSG Menang Dramatis Lawan Atalanta di Liga Champions

Ada beberapa fakta menarik yang pantas disimak saat PSG kalahkan Atalanta 2-1 di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Lisbon- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil lolos ke semifinal Liga Champions secara daramatis. PSG tekuk Atalanta 2-1 di perempat final lewat dua gol yang dicetak Marquinhos dan Choupo Moting di menit akhir.

Pertandingan yang disiarkan SCTV dan Vidio Kamis (13/8/2020) dini hari tadi itu memang berlangsung dramatis. Meski menyerang, PSG gagal memanfaatkan dengan baik.

Neymar sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Atalanta tapi tendangannya melebar. Namun semua kegagalan itu terobati lewat dua gol yang dicetak di menit akhir.

Keberhasilan ini menjadi penantian panjang bagi PSG di Liga Champions. Mereka tak pernah tampil di semifinal sejak 26 tahun lalu.

Kini klub yang didanai miliuner asal Qatar ini siap mengejar asa lolos ke final Liga Champions. Ada Barcelona atau Bayern Munchen yang bakal jadi lawan mereka.

Untuk mengetahui apa saja di balik keberhasilan PSG, ada baiknya menyimak beberapa fakta menarik yang terungkap usai pertandingan. Berikut 6 fakta menarik Liga Champions Atalanta vs PSG

 

Saksikan Video Liga Champions

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fakta Menarik

1. PSG menjadi klub keempat yang nyaris tersingkir tapi berhasil lolos gara-gara gol di menit akhir. Sebelumnya ini terjadi pada MU vs Munchen (1999), Bayern Munchen vs Chelsea (2005) dan Dortmund vs Malaga (2013).

2. Neymar melakukan dribel sukses sebanyak 16 kali. Ini statistik terbanyak di Liga Champions sejak Lionel Messi melakukannya di 2008.

3. PSG tak pernah lolos semifinal Liga Champions sejak terakhir kali pada 1994-1995. Saat itu, PSG dilatih Luis Fernandez.

 

3 dari 5 halaman

Fakta Menarik

 

 

4. PSG hanya membutuhkan 149 detik untuk mencetak dua gol dari Marquinhos dan Choupo Moting.

5. Atalanta sudah tujuh kali mencetak gol terlebih dahulu di Liga Champions musim ini. Lebih dari tim manapun.

6. Mario Pasalic terlibat dalam 5 gol dari enam laga terakhir Atalanta di Liga Champions (3 gol, 2 assist). Padahal dia sempat tak bisa cetak gol atau asissit di sembilan laga Liga Champions sebelumnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions

Atalanta 1-2 PSG

Gol: Mario Pasalic (26); Marquinhos (90), Choupo-Moting (90+3)

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Jumat,14 Agustus 2020

02.00 WIB RB Leipzig vs Atletico Madrid

Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.