Sukses

Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Zidane: Kami Kalah dari Tim Bagus

Liputan6.com, Manchester - Harapan Real Madrid untuk memenangkan trofi Liga Champions ke-14 pupus sudah. Raksasa Spanyol ini harus angkat koper dari babak 16 besar setelah kalah agregat 2-4 dari Manchester City.

Real Madrid telah memberikan segalanya, tetapi menyerah 1-2 dari Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Sebelumnya dalam leg pertama di Santiago Bernabeu, Februari lalu, Los Blancos juga kalah dengan skor sama.

Bermain tandang, Karim Benzema memulihkan harapan Rael Madrid untuk bangkit usai membalas gol Raheem Sterling. Namun, gol Gabriel Jesus di babak kedua memastikan nasib Real Madrid.

Hasil tersebut juga membuat Zinedine Zidane untuk kali pertama tersingkir di babak sistem gugur Liga Champions sebagai pelatih. Sebelumnya, juru taktik asal Prancis itu memenangkan kompetisi paling elit di Eropa tersebut tiga kali beruntun bersama Real Madrid, yakni 2016, 2017, dan 2018.

 

 

2 dari 4 halaman

Tetap Bangga

Meski harus tersingkir dari Liga Champions, Zidane yang membawa Real Madrid juara Liga Spanyol musim ini, tetap bangga dengan kemajuan tim.

"Kami jelas tidak bisa bahagia, kami telah kalah dalam pertandingan dan kami tersingkir," kata Zidane seperti dikutip dari BBC.

"Kami bangga dengan apa yang kami raih musim ini, inilah sepak bola. Kami kalah dari tim yang bagus dan harus menerimanya. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol."

"95% dari apa yang kami raih musim ini luar biasa. Kami harus menerima ini, kami harus sangat bangga dengan apa yang telah kami capai," pungkasnya. 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

Manchester City vs Real Madrid 2-1

Manchester City lolos ke perempat final dengan agregat 4-2

 

Juventus vs Olympique Lyon 2-1

Olympique Lyon lolos ke perempat final berkat unggul gol tandang meski agregat 2-2.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini