Sukses

ONE Championship Tembus 10 Besar Profil Olahraga Paling Menarik di Dunia

Liputan6.com, Singapura - ONE Championship masuk daftar 10 besar profil olahraga paling menarik bagi pengguna media sosial Facebook di seluruh dunia. Organisasi seni bela diri campuran itu menempati peringkat kedelapan.

Berdasarkan angka yang dirilis oleh perusahaan pemasaran media sosial independen, Socialbakers, ONE Championship bahkan sedikit lebih unggul dibanding NBA (National Basketball Association).

Dalam keterangan resmi yang diterima wartawan pada Selasa (4/8/2020), ONE Championship memiliki interaksi sebanyak interaksi sebanyak 46.299.362, sedangkan NBA mencapai 45.049.463 interaksi.

ONE Championship dikelilingi oleh beberapa properti olahraga paling terkenal di dunia mulai klub Manchester United yang berada di posisi puncak, International Cricket Council (ICC) di posisi dua, Liverpool di posisi tiga, La Liga keempat, Real Madrid kelima, Barcelona keenam dan Chelsea ketujuh.

Data yang digunakan oleh Socialbakers yang merupakan perusahaan analitik data media sosial dikumpulkan antara 1 Januari hingga 30 Juni. Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong membagikan infografis multimedia dan pesan kepada penggemar termasuk yang berada di Indonesia.

2 dari 4 halaman

Penggemar Terhebat

“Terima kasih kepada para penggemar terhebat di dunia karena menginspirasi saya dan tim saya untuk bermimpi lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih hidup!” katanya.

ONE Championship merupakan satu-satunya perwakilan dari Asia dan properti seni bela diri dalam daftar. Top 10 sebagian besar didominasi oleh organisasi sepak bola, dengan hanya ONE, NBA, dan ICC yang mewakili olahraga lainnya.

3 dari 4 halaman

MU Teratas

Sepak bola sangat populer di banyak negara Asia, dan ini bisa dibilang olahraga yang paling populer di dunia. Manchester United diganjar tempat teratas dalam daftar dengan 98.753.757 interaksi, yang tentu saja tidak mengherankan menjadi tim sepak bola paling populer di dunia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video ONE Championship di Bawah Ini