Sukses

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020: Terhindar dari China, Indonesia Segrup Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Badminton World Federation (BWF) resmi merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020. Proses pengundian ditayangkan secara langsung dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari ini pukul 14.00 WIB.

Tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama, menempati grup A bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris. Sedangkan tim Uber Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati grup B bersama bersama Korea Selatan, Malaysia dan Australia.

Mengomentari hasil undian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa baik tim Piala Thomas dan Uber punya peluang untuk menjuarai grup. Jika melihat materi pemain, tim Thomas Indonesia lebih berpeluang besar untuk merajai grup A.

"Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis," ujar Susy kepada Badmintonindonesia.org terkait hasil drawing Piala Thomas dan Uber.

"Malaysia harus diwaspadai di grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan," lanjut Susy. Sementara itu, tim Uber Indonesia harus bekerja keras untuk menjadi juara grup B. Pasalnya Indonesia berada satu grup dengan tim Korea yang cukup kuat, terutama di sektor ganda putri.

"Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertadingan beregu, apapun bisa terjadi," ujar Susy.

"Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan," tuturnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlangsung di Denmark

Sebanyak 16 tim Piala Thomas dan 16 tim Piala Uber akan bertanding memperebutkan lambang supremasi beregu putra dan beregu putri paling bergengsi ini. Putaran final Piala Thomas dan Uber rencananya akan dihelat di Aarhus, Denmark, pada pada 3-11 Oktober mendatang.

Kejuaraan ini akan berlangsung di Ceres Arena.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Undian Piala Thomas

Berikut hasil undian grup Piala Thomas 2020

Grup A: Indonesia, Malaysia, Belanda, Inggris

Grup B: China, Taiwan, Australia, Prancis

Grup C: Denmark, India, Jerman, Algeria

Grup D: Jepang, Korea Selatan, Thailand, Kanada

 

4 dari 4 halaman

Piala Uber 2020

Grup A: Jepang, Taiwan, Mesir, Spanyol

Grup B: Korea, Indonesia, Australia, Malaysia

Grup C: Thailand, Denmark, Skotlandia, Kanada

Grup D: China, India, Perancis, Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.