Sukses

Barcelona Tawarkan 12 Pemainnya Demi Dapatkan Bintang Inter Milan

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan telah memasukkan hampir setengah dari skuat mereka untuk dijual. Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho termasuk di antara 12 pemain yang akan mereka tawarkan musim panas ini.

Barcelona perlu mengumpulkan dana besar setelah finansial mereka terpukul akibat pandemi Covid-19. Selain itu, uang yang terkumpul juga dibutuhkan untuk membeli striker Inter Milan Lautaro Martinez.

Seperti dilansir Marca, Barcelona akan mempertimbangkan tawaran untuk selusin pemain. Tapi tidak semua dari mereka benar-benar akan meninggalkan klub musim panas ini, karena beberapa di antaranya bisa dipinjamkan.

Selain Dembele dan Coutinho, para pemain yang masuk daftar adalah Ivan Rakitic, Neto, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Arturo Vidal. Kemudian ada juga Martin Braithwaite, Carles Alena, Rafinha Alcantara dan Jean-Clair Todibo.

Barcelona musim ini kehilangan gelar La Liga yang direbut rival mereka Real Madrid. Meski begitu manajemen masih tetap percaya dengan kepemimpinan manajer Quique Setien menjelang dimulainya kembali Liga Champions mereka bulan depan.

2 dari 6 halaman

Batu Sandungan

Barcelona akan menghadapi Napoli di leg kedua kandang pada pertandingan terakhir babak 16 besar pada 8 Agustus. Sebelumnya, mereka bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang dimainkan pada Februari lalu.

Di sisi lain, Barcelona bertekad untuk mengontrak striker Argentina Martinez. Tapi, klausul pembebasannya sekitar 100 juta pounds terbukti jadi batu sandungan.

3 dari 6 halaman

Dipinjamkan

Pemangkasan skuat pemain dengan cara dipinjamkankan - seperti Coutinho - ternyata dapat membantu mengumpulkan dana untuk menyelesaikan transaksi.

Barcelona yakin bahwa semua pemain akan menemukan klub baru dengan pengecualian dua pemain yang paling mahal - Dembele dan Coutinho.

4 dari 6 halaman

Tak Yakin

Sementara itu, Dembele memang dinilai transfer gagal di Barcelona. Gabung sejak 2017, dia hanya tampil 74 kali dan cetak 19 gol saja untuk klub asal Katalunya itu.

Namun agen Dembele yakin kliennya tak masuk dalam daftar jual. "Saya kira Dembele tak akan pergi meninggalkan Barcelona di musim panas ini," ujar agen Dembele, Moussa Sissoko seperti dikutip Marca.

5 dari 6 halaman

Tak Sabar

Salah satu pemain Barcelona yang belum bisa dijual adalah Coutinho. Pemain inilah yang diharapkan bisa menghasilkan uang banyak.

Coutinho saat ini tak sabar untuk kembali ke Liga Inggris usai masa peminjamannya berakhir di Bayern Munchen. Sedangkan Nelson Semedo, Arturo Vidal dan Jean Clair Todibo berpeluang untuk dijual.

6 dari 6 halaman

Simak Video Barcelona Berikut Ini