Sukses

Mengejutkan, Marc Marquez Dapat Lampu Hijau Membalap di MotoGP Andalusia

Marc Marquez nekat untuk tetap membalap di MotoGP Andalusia karena dinilai cukup fit.

Liputan6.com, Jerez- Repsol Honda mendapatkan kabar gembira soal kemungkinan Marc Marquez tampil kembali di MotoGP Andalusia. Seperti dilansir crash, Marquez dapat lampu hijau untuk mencoba kembali di MotoGP Andalusia.

Dia dinyatakan fit untuk mencoba dan melakukan comeback mengejutkan di MotoGP Andalusia. Seperti diketahui, Marquez sebelumnya dinyatakan cedera parah karena terguling di kecepatan 150 km/jam.

Awalnya, Repsol Honda merencanakan Marquez tampil di Brno pada 7-9 Agustus. Namun tiba-tiba, Marquez tiba kembali di paddock MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada Kamis (23/7/2020) pagi.

Tiga pembalap Marc Marquez, Cal Crutchlow dan Alex Rins menjalani tes kebugaran pada Kamis sore. Dan ketiganya sama-sama dapat lampu hijau untuk mencoba di latihan bebas yang dimulai Jumat besok.

"Siap untuk membalap," tulis Repsol Honda di akun twitter mereka.

 

Saksikan video MotoGP berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Lorenzo

Kejadian yang menimpa Marquez pernah dialami Jorge Lorenzo pada 2013. Saat itu, pembalap asal Spanyol itu juga cepat pulih dari cedera.

Lorenzo mengalami patah di tulang collar nya di sirkuit Assen. Setelah menjalani operasi di Barcelona, dia kembali balapan dan bahkan finis posisi lima.

Namun Lorenzo lalu merusak pelat di bahunya saat jatuh di latihan pada MotoGP Jerman. Ini memaksanya kembali dioperasi.

 

3 dari 3 halaman

Ogah Kehilangan Poin

 

Marquez sepertinya tak mau kehilangan poin terlalu jauh dari rival. Saat ini dia belum mendapatkan poin karena terjatuh di Jerez.

Mencoba untuk menyalip Quartararo, dia malah terjungkal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.