Sukses

Cukur Bologna, AC Milan Langsung Bersiap Hadapi Laga Penting Lainnya

AC Milan tampil dominan ketika mereka mengalahkan Bologna dengan skor telak di San Siro. Milan kini terpaut satu poin di belakang AS Roma.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kembali melanjutkan tren positif. Pada pekan 34 Liga Italia Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB, I Rossoneri mencukur tamunya Bologna 5-1.

Kemenangan ini membuat AC Milan naik ke urutan enam klasemen sementara Liga Italia. AC Milan mengoleksi 56 poin, mendepak Napoli yang baru mendapat 53 poin. Sedangkan Bologna terpuruk di urutan 10 dengan 43 poin.

Rossoneri memulai permainan dengan luar biasa. Mencetak gol melalui Alexis Saelemaekers dan Hakan Calhanoglu di babak pertama, sebelum Tomiyasu memperkecil ketinggalan.

Skuat asuhan Stefano Pioli tampil lebih garang setelah istirahat. AC Milan menyelesaikan tugasnya lewat gol Ismael Bennacer dan Ante Rebic, sebelum Davide Calabria memastikan kemenangan.

Hasil ini juga membuat posisi AC Milan kini terpaut satu poin di belakang AS Roma di urutan kelima dan delapan poin di atas Sassuolo. Milan terus membuka peluang menuju kompetisi Eropa.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Pemain

Usai pertandingan, Pioli pada Milan TV, mengomentari soal jumlah gol yang dibuat anak asuhnya pada laga tersebut.

“Kita harus memberi selamat kepada anak-anak. Mereka memiliki permainan yang sangat baik melawan lawan yang sulit. Kami bermain dengan kualitas dan intensitas. Sekarang ada permainan penting lain dalam tiga hari, kita harus melanjutkan dengan baik. Kita harus bertahan," katanya.

3 dari 3 halaman

Konsentrasi

"Rahasia? Itu adalah pekerjaan yang kami lakukan bersama. Kami selalu percaya pada kualitas kami dan pekerjaan kami, sekarang kami menuai manfaatnya. Saya perlu waktu untuk mengenal pemain saya, kemudian semuanya berjalan sendiri setelahnya.

“Pada bulan Januari tim diperkuat dan kami melakukannya dengan sangat baik. Empat pertandingan masih banyak dan peringkatnya masih pendek, kita harus bermain dengan kualitas teknis yang sama hari ini melawan lawan yang sangat kuat.

“Saat ini pilihannya mudah dan sulit, karena semua pemain yang saya latih layak bermain. Kita harus menjaga level konsentrasi tetap tinggi, semua orang akan berguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli