Sukses

Persebaya Masih Tunggu Detail Pelaksanaan Shopee Liga 1 2020

Jakarta - Persebaya Surabaya menanggapi surat dari PT Liga Indonesia Baru yang dikirimkan pekan ini. Green Force menilai surat itu belum menjelaskan detail kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

PT LIB mengirim surat kepada klub peserta Shopee Liga 1 2020 untuk menindaklanjuti surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020. Surat itu menjelaskan secara umum terkait kelanjutan kompetisi yang dimulai pada 1 Oktober mendatang.

"Surat terbaru dari PT LIB, bagi Persebaya, bukan jawaban dari apa yang diminta, tapi malah menambah daftar pertanyaan lanjutan," kata Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, Selasa (14/7/2020).

Dalam surat yang ditandatangani direktur utama, Ahmad Hadian Lukita, PT LIB hanya menjelaskan mengenai jadwal kick-off, format, dan sistem kompetisi, serta meminta klub mendaftarkan homebase dalam lanjutan kompetisi.

PT LIB juga sedikit menyinggung rencana kompetisi digelar tanpa penonton, serta keputusan memusatkan seluruh pertandingan di Jawa.

2 dari 3 halaman

Menunggu Detail Teknis

Padahal menurut Ram, Persebaya Surabaya membutuhkan panduan teknis yang lengkap dan detail, seperti urusan legal, perizinan, hingga protokol kesehatan dari PT LIB. Pasalnya, kompetisi akan digulirkan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Selain itu, klub butuh penjelasan lebih lanjut mengenai aturan perubahan nilai kontrak menjadi 50 persen. Dengan demikian, manajemen bisa melakukan renegosiasi dengan pemain dan pelatih.

"Persebaya berpatokan pada sikap sebelumnya, menunggu detail teknis terkait opsi dilanjutkannya kembali liga," Ram menambahkan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 14/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: