Sukses

Ingin Berikan Dampak Positif Selama Pandemi, PBB Gandeng One Championship

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjangkau pencinta olahraga, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggandeng ONE Championship demi mengetahui aspirasi mereka tentang keadaan dunia saat ini, serta harapan untuk masa depan. Hal ini didasari karena situasi yang masih tidak menentu akibat pandemi global.

Lewat kolaborasi ini, beberapa atlet ONE Championship akan turut mendorong kampanye tersebut, dengan harapan bisa menggerakkan para penggemar mereka untuk menyampaikan aspirasi lewat sebuah survei.

Survei singkat ini mengajak warga untuk memilih prioritas apa yang harus PBB tetapkan demi membawa perubahan positif. Saat ini, ada berbagai permasalahan yang layak menjadi perhatian dunia seperti kemiskinan, kerusakan lingkungan, serta PHK masal.

Petarung andalan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol menjadi salah satu sosok yang menjadi agen PBB karena dianggap mampu menjangkau dan menggerakkan para pencinta olahraga di Indonesia untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Selain Priscilla, beberapa tokoh di ONE Championship lain juga terlibat, seperti Vice President Miesha Tate, legenda MMA Vitor Belfort, Juara Dunia ONE Strawweight Putri “The Panda” Xiong Jing Nan, bintang MMA berdarah Jepang-Korea Yoshihiro “Sexyama” Akiyama, pegulat legendaris asal India Ritu Phogat, bintang Thailand Rika Ishige, dan atlet veteran berdarah Amerika-Vietnam Bi Nguyen.

"Saya senang bisa berpartisipasi dalam webinar bersama PBB, sebuah organisasi global yang mampu membawa perubahan lintas bangsa dan menyatukan komunitas," tutur Hua Fung Teh, Grup President dari ONE Championship.

"ONE Championship, seperti halnya PBB, adalah organisasi yang menjunjung nilai-nilai, dan misi kami adalah untuk menciptakan superhero dalam dunia nyata yang mampu membangkitkan dunia lewat harapan, kekuatan, mimpi, dan inspirasi. Kami percaya kepada kemampuan olahraga sebagai pemersatu, terutama dalam masa-masa sulit seperti sekarang, dan kolaborasi dengan pihak seperti PBB merefleksikan komitmen kami terhadap perubahan positif bagi komunitas lewat platform global kami."

 

2 dari 3 halaman

Komentar PBB

Selain Hua Fung, webinar tersebut akan dihadiri oleh Fabrizio Hochschild, pejabat senior PBB yang memimpin gerakan PBB dalam memperingati UN75, Cheryl Goh, Group Vice President, Marketing dari Grab, dan Dr. Daiana Beitler, Regional Business Lead, Philanthropies di Microsoft Asia.

“Sangat krusial bagi kita untuk lebih mendengarkan aspirasi dari banyak orang di seluruh dunia dan mampu menghadirkan solusi efektif tentang bagaimana kita dapat menyatukan masyarakat, mengatasi ketakutan bersama, serta lebih mempedulikan generasi masa depan,” kata Hochschild.

“Dengan bekerja bersama organisasi yang dinamis seperti ONE Championship, kami berharap bahwa bersama-sama, kita dapat menciptakan dampak yang berarti melalui inisiatif UN75.”

Setelah lebih dari empat bulan vakum akibat COVID-19, ONE Championship akan kembali lewat ajang ONE: NO SURRENDER di Bangkok, Thailand pada 31 Juli mendatang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video One Championship berikut ini: