Sukses

Kerap Terlibat Insiden, Lewis Hamilton Terancam Ditendang F1

Jakarta - Lewis Hamilton tak pernah berhenti jadi sorotan. Terbaru, ia menjadi perbincangan dalam seri perdana F1 2020 di Sirkuit Red Bull Ring Austria, akhir pekan lalu.

Namun kali ini nama Lewis Hamilton jadi sorotan bukan lantaran prestasinya di trek, tapi sebaliknya. Adalah insiden senggolan antara mobilnya dengan pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon.

Akibat insiden tersebut, Hamilton mendapat hukuman berupa tambahan dua penalti poin. Kini ia sudah mengumpulkan tujuh penalti poin.

Sebuah kabar buruk untuk pembalap Mercedes itu. Karena sesuai regulasi, pembalap yang menyentuh 12 penalti poin bakal dilarang tampil di ajang F1.

Artinya kini Lewis Hamilton hanya punya selisih lima poin penalti lagi sebelum benar-benar mendapat hukuman. Sebuah indikasi, ia harus lebih berhati-hati lagi.

2 dari 3 halaman

Terima Hukuman

Hamilton sendiri telah menerima hukuman dua penalti poin yang didapatnya. Sebelumnya ia juga mendapat penalti waktu sehingga hanya finis keempat.

"Situasi dengan Alex (Albon) sangat tidak beruntung. Saya tidak percaya kita kembali bersenggolan. Tapi saya merasa ini lebih ke racing incident," kata Hamilton.

"Namun sisi lain, saya menerima apapun hukuman penalti yang mereka pikir layak saya terima dan saya hanya harus bangkit," lanjutya.

F1 2020 akan kembali menggelar lomba di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini.

Sumber: Crash.net

Disadur dari: Bola.com (penulis: Hendry W, published 7/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: