Sukses

Real Madrid Sulit Dapatkan Eduardo Camavinga, 3 Pemain Alternatif yang Bisa Direkrut

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan mengincar Eduardo Camavia. Meski belum berusia 18 tahun, ia sudah menjadi pemain bintang di Ligue 1 dengan membantu Rennes finis ketiga musim ini.

Real Madrid menginginkan Camavia sebagai pengganti jangka panjang yang ideal untuk Casemiro. Gelandang bertahan asal Brasil itu merupakan pemain kunci dari skuat Zinedine Zidane.

Camavinga sangat bagus dalam menguasai bola, tahu cara melakukan tekel, dan mampu mengadang lawang dengan baik. Namun, pemain yang memulai debut profesionalnya di usia 16 tahun dan satu bulan itu bersiap untuk tetap di Rennes.

Presiden Rennes Nicolas Holveck, menegaskan Camavinga berkomitmen untuk musim depan. Karena itu, Real Madrid harus menunggu satu tahun lagi atau memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Berikut tiga pemain alternatif yang bisa dipertimbangkan Real Madrid jika gagal mendapatkan Eduardo Camavinga.

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Marc Roca – Espanyol

Nama pertama dalam daftar ini adalah Marc Roca, yang bermain untuk klub Liga Spanyol Espanyol.

Pemain berusia 23 tahun telah menjadi karang di lini tengah skuat racikan Abelardo Fernandez pada musim. Banyak yang menganggapnya sebagai penerus Sergio Busquets di Barcelona.

Roca menjadi bintang musim panas lalu karena perannya dalam gelar Kejuaraan Eropa U-21 Spanyol. Meski Espanyol berada di posisi terbawah klasemen Liga Spanyol musim ini, reputasi Roca tetap kuat.

Tak seperti Camavinga atau dua pemain lain dalam daftar ini, Roca punya pengalaman empat musim bermain di Liga Spanyol. Jika bergabung dengan Real Madrid, ia akan menerima peran sebagai pelapis Casemiro.

 

3 dari 5 halaman

2. Florentino Luis – Benfica

Pemain lain, seperti Roca, yang mungkin menerima peran sebagai pemain cadangan di Real Madrid musim depan adalah Florentino Luis.

Pemain berusia 20 tahun ini adalah produk akademi muda Benfica yang terkenal dan masuk ke tim utama musim lalu, dengan 29 penampilan hingga saat ini. Kepentingannya untuk klub kemungkinan akan berkembang di musim mendatang.

Namun, Real Madrid harus bersaing dengan AC Milan yang juga menginginkan Florentino. Rossoneri mungkin menawarkan dia lebih banyak peluang di Italia dibandingkan dengan Real Madrid.

 

4 dari 5 halaman

3. Matteo Guendouzi – Arsenal

Alternatif lain yang bisa dipertimbangkan Real Madrid adalah Matteo Guendouzi. Masa depan pemain berusia 21 tahun itu berada di bawah pengawasan akhir-akhir ini.

Guendouzi yang bergabung dengan Arsenal pada 2018 dari klub divisi dua Prancis, FC Lorient, seharga 8 juta euro, tampil mengesankan di Liga Inggris. Antusiasme dan keberaniannya menciptakan gebrakan di lini tengah The Gunners ketika pertama kali tiba.

Seperti banyak anak seusianya, Guendouzi masih memiliki banyak kelemahan untuk diperbaiki. Tiga perubahan di kursi manajer di Arsenal musim ini belum membantu, meninggalkannya tanpa peran yang jelas dalam skuat.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Real Madrid Berikut Ini