Sukses

Gagal Juara, Manchester City Tak Fokus Lagi di Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola menyebut Manchester City tak lagi memikirkan Liga Inggris. Ia ingin timnya fokus di dua ajang tersisa Liga Champions dan Piala FA.

Manchester City akhirnya gagal mempertahankan gelar Liga Inggris. Mereka tak mampu mengejar poin Liverpool meski masih tersisa tujuh laga.

Namun Manchester City masih punya peluang meraih gelar lain musim ini. Mereka menembus semifinal Piala FA dan masih bertahan di babak 16 besar Liga Champions.

Di semifinal Piala FA The Citizens akan menantang Arsenal. Sementara di Liga Champions, Manchester City menang atas Real Madrid pada leg pertama.

Itu sebabnya Guardiola tak mau melepas peluang juara di dua kompetisi tersebut. Apalagi Manchester City juga sudah meraih gelar Piala Liga Inggris musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Pep

"Setelah kalah dari Chelsea tentu sulit untuk fokus lagi di Liga Inggris. Sekarang kami menyiapkan diri untuk Piala FA, apalagi kami juara bertahan," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Setelah itu kami menyiapkan diri untuk melawan Real Madrid. Di Liga Inggris kami hanya butuh dua kemenangan untuk lolos Liga Champions musim depan," ujarnya menambahkan.

"Yang jelas kami senang bisa kembali lagi ke Wembley. Penampilan tim melawan Newcastle sangat solid."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris