Sukses

Alasan KTM Andalkan Duet Muda di MotoGP 2021

Liputan6.com, Wina - KTM mempromosikan Miguel Oliveira untuk mendampingi Brad Binder pada MotoGP 2021. Dengan komposisi ini, pabrikan asal Austria tersebut berharap bisa bicara lebih banyak.

Oliveira, 25, dan Binder, 24, sebelumnya sudah pernah satu tim di KTM pada Moto3 dan Moto2. Keduanya menunjukkan kehebatan dengan menjuarai total 27 balapan, plus kesuksesan Binder menjadi juara dunia Moto3 2016.

Tentu sulit mengharapkan prestasi serupa di MotoGP. Mereka harus bersaing dengan nama-nama besar. Apalagi KTM juga tergolong anak baru di kelas utama dan baru ikut musim 2017.

Petinggi tim pun sadar itu. Namun, KTM tetap percaya Oliveira dan Binder bisa membantu mereka bersaing.

"Kami memiliki dua pembalap berbakat dan sudah lihat kemampuan mereka di Moto2 dan Moto3. Kami senang bisa membina mereka hingga MotoGP," kata Team Manajer KTM Mike Leitner, dilansir Crash.

2 dari 3 halaman

Sekali Podium

Dalam tiga musim di MotoGP, KTM meraih prestasi terbaik bersama Pol Espargaro kala menempati podium terakhir seri Valencia 2018. Namun, Espargaro memutuskan hengkang untuk kampanye tahun depan. Dia dikabarkan pergi ke Honda.

Capaian maksimal Oliveira adalah menduduki posisi delapan MotoGP Austria 2019. Sedangkan Binder bakal melakoni debut musim ini.

3 dari 3 halaman

Tim Satelit

Selain Oliveira dan Binder, KTM juga punya Danilo Petrucci dan Iker Lecuona di tim satelit. Petrucci sempat juara MotoGP Italia 2019. Sementara Lecuona juga berstatus debutan.