Sukses

Guardiola Janji Manchester City Beri Penghormatan ke Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memastikan diri akan memberi penghormatan kepada Liverpool di pertemuan kedua klub dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (7/3/2020). Hal tersebut disampaikan Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Kami akan melakukan penghormatan itu, tentu saja karena mereka layak," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja menjuarai Liga Inggris 2019/20. Pasukan Jurgen Klopp menjadi kampiun dengan torehan 86 poin, hasil dari 28 kali menang, 2 imbang, dan 1 kalah hingga pekan ke-31.

Kepastian Liverpool juara diperoleh setelah pesaing terdekatnya, Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea. Hal tersebut membuat Man City mustahil mengejar torehan poin Liverpool.

Bagi Liverpool, gelar juara Liga Inggris musim ini menjadi yang petama sejak 30 tahun. Terakhir kali mereka juara Liga Inggris (waktu itu bernama Divisi Utama, red) pada musim 1989/90.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Diulangi

Guardiola menambahkan, sulit untuk menyangkal dominasi Liverpool di Liga Inggris musim ini. Di saat bersamaan, ia juga menampik jika Man City kalah dalam soal semangat dari Liverpool untuk merebut trofi juara Liga Inggris.

Manajer asal Spanyol itu pun menegaskan, Manchester City bakal berusaha lebih maksimal di musim depan. "Saya kira kami tahu alasan kami menderita di musim in dan kami akan menyelesaikannya di musim depan," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Liga Champions dan Piala FA

Manchester City sendiri masih berpeluang meraih trofi Piala FA dan Liga Champions. Di Piala FA, Man City dijadwalkan bertemu Newcastle pada babak perempat final.

Sementara di Liga Champions, The Citizens akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar. Pada leg pertama, Man City menang 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola