Sukses

Kembali dari Pensiun, Arjen Robben Perkuat Klub Profesional Pertamanya

Liputan6.com, Amsterdam - Setelah memutuskan untuk beristirahat dari sepak bola pada 4 Juli 2019, Arjen Robben kembali. Dia pun memutuskan untuk memperkuat klub profesional pertamanya, FC Groningen.

FC Groningen bakal mengadakan konferensi pers perekrutan Arjen Robben pada Minggu (28/6/2020) waktu Belanda. Eks winger Bayern Munchen itu sudah berlatih untuk memulihkan kebugarannya setelah satu tahun meninggalkan sepak bola.

Dalam keterangannya, Robben memutuskan untuk kembali karena niatnya untuk membantu klub. FC Groningen sedang kesulitan finansial akibat pandemi virus corona.

"Saya suah berpartisipasi dala berbagai aksi dan memikirkan yang bisa saya lakukan untuk klub ini untuk melewati krisis virus corona," ucap Robben, seperti dikutip dari situs resmi FC Groningen.

"Saya sedang mengerjakan comeback sebagai pesepak bola. Saya belum tahu apakah ini akan berhasil. Yang saya tahu, itu akan tergantung pada komitmen dan motivasi saya," ujar Arjen Robben menegaskan.

2 dari 2 halaman

Klub Masa Kecil

FC Groningen merupakan klub masa kecil Robben. Dia sudah memperkuat klub ini sejak tahun 1999 dan berhasil menembus skuat utama pada 2001.

"Dalam beberapa minggu terakhir, saya juga sudah melakukan banyak konsultasi dengan orang-orang di klub ini. Saya juga mendengarkan suara hari suporter," kata winger berusia 36 tahun itu.

Belum diketahui kontrak yang bakal didapatkan oleh Robben. Namun, dia sudah memilih nomor punggung 10 yang bakal digunakannya.