Sukses

Jurgen Klopp Akui Liverpool Beruntung Hanya Imbang di Kandang Everton

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya sedikit beruntung kala bisa mendapatkan hasil imbang 0-0 saat bermain melawan Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya sedikit beruntung kala bisa mendapatkan hasil imbang 0-0 saat bermain melawan Everton.

Liverpool bertandang ke Goodison Park pada Senin (22/06/2020) dini hari WIB pada laga lanjutan Premier League matchday ke-30. The Reds mencari kemenangan di laga derby Merseyside ini.

Sebab tambahan tiga poin akan mempercepat The Reds mengunci gelar juara. Namun performa Liverpool setelah tak bermain selama sekitar tiga bulan tidak menggigit.

Absennya Mohamed Salah seharusnya bukan alasan. Sebab Liverpool masih punya pengganti lain yang kualitasnya cukup bagus. Liverpool memang mendominasi jalannya laga. Tapi mereka hanya bisa mencatatkan sembilan tendangan di sepanjang laga dan tiga saja yang tepat sasaran.

Di laga itu pada babak kedua Everton sempat mendapat peluang emas mencetak gol. Pada menit ke-80 tendangan Tom Davies dari jarak dekat tak bisa dihalau Alisson Becker. Untungnya bola yang mengarah ke tiang jauh masih membentur tiang gawang saja. Bola kemudian dibuang oleh Virgil Van Dijk.

Bola yang didapat Davies itu sendiri sebelumnya merupakan bola rebound hasil sontekan Dominic Calvert-Lewin. Setelah mendapat umpan dari Richarlison, ia menyentuh bola dengan tumit dan untungnya kiper Liverpool, Alisson dengan sigap bisa menepisnya.

“Itu muncul secara tiba-tiba. Kami beruntung pada saat itu tetapi terlepas dari itu, kami memegang kendali,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Kami tidak memiliki banyak peluang; sebagian besar waktu kami dominan tetapi mereka memiliki peluang terbesar - begitulah adanya," ucap Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Klopp

Meski kurang puas, akan tetapi Jurgen Klopp masih bisa mengapresiasi performa Liverpool di laga lawan Everton ini. Ia mengatakan ada sejumlah hal positif yang bisa dipetik dari penampilan The Reds.

“Itu pertarungan nyata. Kedua tim menunjukkan bahwa mereka mengerti itu adalah derby - bahkan tanpa suporoter. Itu intens, mengandalkan fisik, semuanya ada," serunya.

“Anda melihat derby-derby yang kita miliki di sini sebelumnya - mereka tidak pernah benar-benar lebih baik, harus saya katakan itu! Setiap tim bertarung seperti orang gila sehingga pada akhirnya tidak ada banyak [permainan] sepak bola. Ada ruang untuk perbaikan bagi kami di sini di Goodison; Saya suka sepak bola saat itu sedikit berbeda tapi begitulah; kami memiliki pertarungan yang tepat, itu intens dan kami siap untuk itu."

 

3 dari 3 halaman

Puji Lini Belakang

"Para pemain benar-benar [berkonsentrasi] dalam permainan, jadi itu bagus. Saya sangat menyukai pertahanan kami. Pressing yang tinggi, pressing lini tengah, kontra pressing bagus. Kami memenangkan banyak bola," pujinya.

Dengan hasil imbang melawan Everton itu, Liverpool kini mengoleksi 30 poin. Setelah ini Jurgen Klopp akan memimpin anak-anak asuhnya bermain melawan Crystal Palace.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net, Dimas Ardi Prasetya, published 22/6/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.