Sukses

Promotor Benarkan Tyson Fury Dapat Tawaran Lawan Mike Tyson

Liputan6.com, Jakarta - Promotor Frank Warren, membenarkan bila petinju Tyson Fury sempat mendapat tawaran bertanding melawan Mike Tyson. Hanya saja, Warren dengan tegas menolak gagasan tersebut.

Mike Tyson memang tengah membuat gempar jagat tinju dunia. Di usia yang sudah mencapai 53 tahun, petinju yang dijuluki Si Leher Beton itu berniat naik ring lagi. Dan rumor semakin panas setelah juara kelas berat WBC, Tyson Fury mengaku mendapat tawaran sebagai calon lawan Mike Tyson.    

Warren sendiri merupakan Warren merupakan co promotor Tyson Fury, bekerjasama dengan promotor utama Top Rank milik Bob Arum. Meski demikian, dia enggan terlibat dalam duel melawan Mike Tyson

"Tawaran Tyson diajukan langsung kepadanya," kata Warren kepada Metro.co.uk.

"Sempat ada pembicaraan tentang duel eksebisi Mike Tyson melawan Tyson Fury. Benar ada omongan ini, tapi bukan kepadaku," katanya. "Jujur saja, itu tidak menarik bagiku," bebernya.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Fury

Tyson Fury bukan satu-satunya petinju yang dikabarkan menjadi calon lawan Tyson di atas ring. Sebelumnya, sempat muncul juga nama-nama seperti Roy Jones Jr dan Tito Ortiz. Bahkan yang paling dinanti-nanti tentu saja kehadiran Evander Holyfield yang menjadi musuh lama Tyson di atas ring.

Tyson bulan ini bakal genap berusia 54 tahun. Meski demikian, dalam beberapa video latihan yang dibagikannya lewat media sosial, kemampuan Tyson tampak masih terjaga. Meski demikian, tidak sedikit yang meragukan kemampuan Tyson yang pensiun sejak kalah dari Kevin McBribe 2005 lalu. 

 

    

3 dari 3 halaman

Mike Tyson Sudah Tua

Bahkan tidak sedikit yang khawatir dengan keselamatannya saat di atas ring. "Mike sudah tua," kata Warren. "Dia bahkan tidak lebih baik setlah Danny Williams dan Kevin McBribe mengalahkannya."

"Jujur saja, saya menentang ini semua. Mike lawan Evander atau Roy Jones, atau Fury adalah salah."