Sukses

Rahasia Made Wirawan Masih Bisa Bersaing di Persib hingga Usia 39 Tahun

Sejak direkrut pada 2013 dari Persiba Balikpapan, Made sudah 105 kali tampil bersama Persib.

Liputan6.com, Bandung - Usia I Made Wirawan akan menginjak 39 tahun. Namun, kiper Persib Bandung asal Bali ini masih tetap eksis di kancah sepak bola Indonesia. Kerja keras menjadi salah satu kunci Made tetap menjadi andalan Maung Bandung.

"Sebenarnya tidak ada rahasia. Saya hanya selalu berusaha menjalankan program latihan dengan baik, kerja keras dan disiplin," kata Made di situs Persib.

Sebelum Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan, Made tampil saat Persib menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Musim sebelumnya, pemain bernomor punggung 78 ini tampil dalam 31 pertandingan, 12 di antaranya dengan catatan clean sheet alias tak kebobolan.

"Saya tidak melihat umur. Selama badan masih mampu berada di level tertinggi, saya akan terus berusaha untuk lebih baik lagi di Persib," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Clean Sheet

Dengan catatan 12 kali tak kebobolan, kiper kelahiran 1981 ini pun menempatkan dirinya sebagai salah satu kiper dengan rekor clean sheet terbaik musim 2019.

Sejak direkrut pada 2013 dari Persiba Balikpapan, Made sudah 105 kali tampil bersama Persib. Dia bermain selama 8.406 menit di bawah mistar gawang Maung Bandung.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini