Sukses

Real Madrid vs Eibar: Zinedine Zidane Bakal Catatkan Sejarah

Dalam sejarah klub, Zinedine Zidane menjadi manajer terbaik ketiga di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bakal mencatatkan sejarah di klub saat melawan Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, dalam lanjutan La Liga, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Di laga ini, Zidane akan mencatatkan laga ke-200 sebagai pelatih Real Madrid.

Sejak pertama kali diangkat menjadi pelatih Real Madrid, Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Dalam sejarah klub, Zidane menjadi manajer terbaik ketiga di Los Blancos.

Zidane hanya kalah dari Vicente Del Bosque yang mencatatkan 246 pertandingan dan Miguel Munoz dengan catatan 605 laga. Secara keseluruhan, Zidane telah berhasil menang dalam 131 pertandingan.

Sayangnya, di laga melawan Eibar, saat Zidane mencatatkan sejarah bersama klub, Real Madrid bertanding tanpa penonton. Hal ini diakibatkan pandemi virus corona.

"Itu adalah satu pertandingan yang aneh, tanpa penonton, di Stadion Di Stefano. Namun, kami memahami situasi dan sudah siap ketika pertandingan dimulai," kata Zidane, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencoba yang Terbaik

Selama masih menjadi nakhoda Real Madrid, pelatih berusia 47 tahun itu ingin melakukan yang terbaik. Zidane tidak berpikir untuk melewati catatan Vicente Del Bosque atau Miguel Munoz.

"Saya tidak berpikir untuk melampaui siapapun. Yang paling penting adalah apa yang saya lakukan setiap hari dan betapa beruntungnya dapat berada diklub ini dan menikmati apa yang saya lakukan," ujarnya.

"Saya senang berada bersama para pemain karena itu adalah satu berkat. Saya selalu berterima kasih kepada Real Madrid karena telah memberikan saya kesempatan ini. Saya sangat senang di Spanyol dan bahagia dengan kehidupan yang saya jalani disini. Saya menikmati setiap saat diklub ini," ucap Zidane menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Zidane Selama Melatih Real Madrid

Main: 199

Menang: 131

Imbang: 42

Kalah: 26

Memasukan: 486

Kemasukan: 209

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini