Sukses

6 Calon Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020: Dominasi Liverpool

Liverpool mendominasi calon pemain terbaik Liga Inggris.

Jakarta- Liga Inggris 2019-2020 akan segera dimulai lagi setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona yang melanda Inggris. Liverpool diambang menjadi juara.

Liverpool diyakini bakal mengunci gelar dengan modal dua hingga tiga kemenangan saja dari sembilan laga tersisa. Sulit bagi Man City yang berstatus juara bertahan untuk mengejar mereka.

Leicester City juga tampil mengejutkan musim ini. Seperti ingin mengulangi kesuksesan musim 2015-2016, The Fox tampil menawan dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Dengan Liverpool yang tampil superior pada musim ini, persaingan lebih menarik terjadi pada gelar pemain terbaik Liga Inggris. Dua edisi sebelumnya, penghargaan jatuh kepada pemain Liverpool yakni Mohamed Salah musim 2017-2018 dan Virgil van Dijk pada 2018-2019.

Bola.com menganalisis siapa kira-kira pemain yang akan mendapatkan penghargaan tersebut. Berikut lima pemain yang berpeluang meraih penghargaan pemain terbaik Premier League 2019-2020 seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk meraih penghargaan pemain terbaik Premier League musim lalu. Pemain berpaspor Belanda ini juga tampil menawan sepanjang musim ini.

Ia menjadi bek tengah yang tangguh menjaga lini pertahanan Liverpool. Gawang Liverpool hanya bobol 14 kali dan menjadi tim paling sedikit kebobolan.

Virgil van Dijk juga mencetak 3 gol di Premier League. Secara total ia mencatatkan 7 clean sheet, 22 intersep, dan 129 kali memenangkan duel.

3 dari 7 halaman

Sadio Mane

Semenjak pindah dari Southampton pada musim panas 2016, Sadio Mane membuktikan diri sebangai winger tajam di Liverpool. Pemain asal Senegal itu menjadi top scorer Premier League musim lalu dengan 22 gol bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah.

Musim ini, Sadio Mane juga masih tampil produktif di lini serang Liverpool. Ia berhasil mencetak 11 gol dan 6 assist di Premier League musim ini.

4 dari 7 halaman

Jamie Vardy

Leicester City membuat kejutan di Premier League musim ini di bawah asuhan Brendan Rodgers. Performa apik Leicester City tidak terlepas dari peranan striker andalan, Jamie Vardy.

Pemain Inggris itu telah mencetak 17 gol di Premier League. Torehan itu membuat pemain berusia 32 tahun tersebut memuncaki daftar top scorer dengan selisih empat gol dari pesaing terdekatnya.

5 dari 7 halaman

Kevin De Bruyne

 Performa Manchester City di Premier League 2019-2020 bisa dibilang angin-anginan. Namun, dari inkonsistensi The Citizen, Kevin De Bruyne tampil menonjol.

Bersama Raheem Sterling, pemain Belgia tersebut berhasil mencetak 7 gol dan 12 assist.

De Bruyne diberkati dengan kemampuan individu yang mumpuni. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan menembak jarak jauh. Ia juga mempunyai kemampuan yang seimbang pada kedua kakinya.

6 dari 7 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold menjadi satu di antara pemain muda berbakat di generasinya. Ia juga memecahkan rekor assist terbanyak yang dicatat bek musim lalu.

Ia berhasil mencetak dua gol dan delapan assist di Premier League musim ini. Alexander-Arnold dianggap layak menjadi satu di antara kandidat pemain terbaik Premier League musim ini. 

 

7 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Sudah dua musim Mohamed Salah tercatat sebagai top scorer Premier League. Harus diakui kehadirannya mampu memberi dampak yang besar bagi Liverpool.

Penyerang asal Mesir amat tajam musim ini. Ia sudah mengoleksi 16 gol, dan diyakini bakal menambah pundi-pundi golnya di sembilan laga sisa kompetisi. Konsistensi produktivitas membuatnya layak dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini.

Ia bakal mencatat sejarah, jika Liverpool juara. Puasa gelar juara selama 30 tahun dapat diakhiri atas kontribusinya.

Sumber: Sportskeeda

 Disadur dari Bola.com (penulis Ario Yosia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini