Sukses

5 Rekrutan Mahal Real Madrid dari Bundesliga: Dari Van der Vaart Hingga Luka Jovic

Madrid - Real Madrid merupakan salah satu klub terkaya di dunia sepak bola. Los Blancos kerap mendatangkan pemain berkualitas untuk memperkuat skuadnya. Tentunya dengan mahar transfer yang wah.

Ada banyak pemain yang direkrut Madrid dengan harga tinggi. Sebut saja Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang pernah memecahkan rekor transfer dunia.

Sebagai klub penantang gelar, Madrid selalu ingin meningkatkan kekuatan skuadnya di bursa transfer. Mereka bisa mengalihkan perhatiannya ke Bundesliga pada musim panas ini.

Madrid saat ini tengah dikaitkan dengan sejumlah pemain dari Bundesliga. Sebagai contoh adalah Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dan Erling Braut Haaland yang memperkuat Borussia Dortmund.

Sebelumnya Real Madrid sudah pernah merekrut pemain dari Bundesliga. Beberapa di antaranya bahkan diboyong dengan harga yang tidak murah.

Berikut ini lima pemain termahal yang pernah direkrut Real Madriddari Bundesliga seperti dilansir Transfermarkt.  

2 dari 6 halaman

Sami Khedira

Sami Khedira direkrut Real Madrid pada tahun 2010. Sebelum bergabung dengan Madrid, gelandang asal Jerman ini bermain untuk Stuttgart.

Untuk mendapatkan Khedira, Los Blancos harus menggelontorkan dana sebesar 14 juta euro atau setara dengan Rp222 miliar. Khedira saat ini sudah meninggalkan Madrid dan sekarang bermain di Juventus.

3 dari 6 halaman

Rafael van der Vaart

Rafael van der Vaart direkrut Real Madrid dari tim Bundesliga, Hamburg. Van der Vaart didatangkan Los Blancos dengan harga 15 juta euro atau setara dengan Rp238 miliar pada musim 2008/2009.

Van der Vaart sempat bermain selama dua musim di Santiago Bernabeu sebelum melanjutkan kariernya di Tottenham. Gelandang asal Belanda itu memutuskan pensiun pada 2018 setelah memperkuat Esbjerg fB.

4 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan pemain asal Jerman yang berposisi sebagai gelandang. Ia didatangkan Real Madrid pada musim 2010/2011 dari Werder Bremen.

Ozil ditebus Los Blancos dengan mahar mencapai 18 juta euro atau setara dengan Rp286 miliar. Ia membela Madrid selama tiga musim sebelum melanjutkan kariernya di Arsenal.

5 dari 6 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos diboyong Real Madrid pada musim 2012/2013. Kroos merupakan pemain berposisi sebagai gelandang yang berasal dari Jerman.

Untuk mendapatkan Kross, Madrid harus mengeluarkan 25 juta euro atau setara dengan Rp397 miliar dari Bayern Munchen. Kroos saat ini masih berada di Santiago Bernabeu dan memiliki kontrak hingga 2023.

6 dari 6 halaman

Luka Jovic

Luka Jovic baru direkrut Real Madrid pada awal musim ini. Jovic didatangkan dari Eintracht Frankfurt dengan harga 60 juta euro atau setara dengan Rp953 miliar.

Di Santiago Bernabeu, Jovic diikat dengan kontrak hingga 2025 mendatang. Dengan usianya yang baru 22 tahun, Jovic tentu saja memiliki karier yang masih panjang.

 

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/6/2020)