Sukses

MotoGP: Incar Juara Dunia, Alex Rins Siap Saingi Marc Marquez

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP dari tim Suzuki, Alex Rins mengusung target tinggi untuk musim 2020. Ia membidik gelar juara dunia, meski harus menghadapi juara bertahan Marc Marquez dan para pembalap papan atas lainnya.

"Saya merasa siap memperjuangkan gelar itu. Kami memiliki motor yang sangat bagus," kata Rins seperti dilansir Tuttomotoriweb.

MotoGP musim 2020 belum dapat digelar lantaran pandemi virus corona. Namun titik terang mulai muncul setelah pemerintah beberapa negara di Eropa mulai melonggarkan aturan karantina dan isolasi.

Beberapa acara olahraga seperti pertandingan sepak bola pun sudah dapat dilangsungkan. Meskipun, aturan yang baru menyebut tidak boleh ada penonton langsung di stadion demi mencegah penularan virus.

Sebelumnya, Dorna selaku operator telah menyusun sejumlah rencana agar MotoGP 2020 tetap dapat berlangsung. Beberapa rencananya adalah mempersingkat musim ini dan menggelar balapan hanya di Eropa.

Bagi Rins, hal itu sepertinya menimbulkan secercah harapan. Apalagi, ia merasa motornya kini lebih baik dari musim 2019.

"Ini akan menjadi musim yang berbeda, tetapi kami akan mencoba. Kami harus konsentrasi dan memberikan segalanya," kata Rins.

 

2 dari 3 halaman

Tak Masukan Rossi

Lebih lanjut, Rins juga tidak menyebut Valentino Rossi ke daftar pesaingnya. Menurut Rins, Marc Marquez masih menjadi pembalap yang harus diwaspadai.

"Yang harus dikalahkan masih ada (Marquez, red). Ada juga Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci. Tetapi saya pikir Marquez punya lebih banyak pengalaman dan kecerdasan," kata Rins.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP