Sukses

5 Pemain Manchester United Ini Bisa Dikorbankan Demi Transfer Jadon Sancho

Manchester- Manchester United siap melakukan apapun termasuk mengorbankan lima pemain mereka untuk transfer Jadon Sancho. MU sangat butuh Sancho yang hingga kini masih dimiliki Borussia Dortmund. David de Gea bisa dijadikan tumbal.

Jadon Sancho masih terikat kontrak bersama Borussia Dortmund hingga 2022 mendatang. Namun, Manchester United tetap mengejar tanda tangan eks Manchester City tersebut.

Selain Manchester United, terdapat empat tim yang juga tertarik meminangnya, yakni Liverpool, Chelsea, Real Madrid, hingga Barcelona.

Namun belakangan ini ia lebih sering dikaitkan dengan Manchester United. Setan Merah pun disebut sudah menyiapkan skenario tukar tambah. Hal ini dilakukan karena harga Sancho terlalu mahal, mencapai 100 juta pounds.

Di masa normal, United tentu sanggup mengeluarkan dana sebesar itu. Akan tetapi seperti klub-klub lainnya, mereka juga terdampak oleh pandemi virus corona.

Jadi, siapa saja pemain yang sekiranya bisa dimasukkan dalam paket tukar tambah pemain oleh Manchester United untuk ditawarkan pada Borussia Dortmund? Simak nama-namanya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Borussia Dortmund tampaknya akan kehilangan pemain yang mereka pinjam dari Real Madrid yakni Achraf Hakimi. Ia akan balik ke Spanyol musim panas ini, dan hal itu akan membuka satu tempat di pos bek kanan.

Diogo Dalot sendiri tak mendapat banyak jatah bermain. Ia cuma tampil 10 kali saja musim ini karena cedera. Selain itu ia juga harus puas jadi bekingan bagi Aaron Wan-Bissaka di Old Trafford.

Pemain berusia 21 tahun itu adalah talenta besar dan bisa berkembang menjadi bek sayap kelas satu. Akan tetapi kemungkinan United akan siap untuk menjualnya jika itu berarti bisa membuat Sancho tiba di Old Trafford selama jendela transfer musim panas nanti. Dalam banyak hal, Dalot akan menjadi pengganti yang ideal untuk Hakimi.

 

3 dari 6 halaman

Chris Smalling

Chris Smalling dianggap surplus di Old Trafford musim panas lalu setelah kedatangan Harry Maguire dari Leicester City. Smalling akhirnya bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman untuk musim 2019-20.

Eks pemain Fulham itu ternyata mampu tampil apik di Roma. Ia dimainkan 28 kali di semua ajang kompetisi, berkembang menjadi pemain penting bagi klub dalam prosesnya.

Smalling sendiri rencananya akan kembali ke United musim panas ini, tetapi bek tengah itu kemungkinan tersedia untuk direkrut klub lain. Dortmund bisa memanfaatkan tenaga Smalling untuk memperkuat lini belakangnya.

 

4 dari 6 halaman

David de Gea

Munculnya nama David De Gea tentu mengejutkan. Akan tetapi sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Manchester United akan terbuka untuk membiarkan pemain internasional Spanyol itu pergi dengan harga yang tepat musim panas ini karena performanya dalam 12 bulan terakhir.

Pemain berusia 29 tahun ini masih menjadi salah satu kiper terbaik di sepak bola saat ini, tetapi ia telah melakukan beberapa kesalahan vital selama sekitar satu musim terakhir. Dan jika MU melepasnya, mereka sudah memiliki pengganti yang siap pakai dalam diri Dean Henderson.

Di sisi lain, Dortmund kemungkinan harus mencari kiper baru. Pasalnya kontrak shot stopper mereka yakni Roman Burki tersisa sekitar satu tahun lagu. Munculnya nama De Gea tentu akan menjadi berkat bagi klub yang bermarkas di Westfalenstadion tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Alexis Sanchez tidak akan menjadi bagian dari percakapan apa pun yang melibatkan Jadon Sancho dan kemungkinan pertukaran pemain selama dibukanya jendela transfer musim panas nanti.

Namun, tentu tidak akan mengejutkan melihat situasi berubah dalam beberapa minggu mendatang. Terutama jika Sanchez menikmati akhir musim yang kuat bersama klub yang meminjamnya saat ini, Inter Milan.

Sanchez hanya mencetak lima kali dalam 45 penampilan untuk Manchester United, tetapi tidak ada pertanyaan bahwa ia masih merupakan pemain yang luar biasa. Pemain berusia 31 tahun ini sendiri disebut bisa berkembang dengan bermain bersama Erling Braut Haaland.

 

6 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Tidak ada jalan keluar dari kenyataan bahwa ini adalah musim yang berat bagi Jesse Lingard. Sejauh ini ia hanya berkontribusi dua gol dan dua assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Lingard pun menjadi sorotan para fans dan media. Ada spekulasi seputar masa depannya dalam beberapa pekan terakhir, dan ia bisa memberikan opsi menarik untuk BVB.

Pemain internasional Inggris ini dipandang memiliki kecepatan dan gerakan untuk menjadi sukses di Bundesliga, dan perubahan pemandangan bisa menjadi apa yang diperlukan untuk pemain berusia 27 tahun tersebut, yang masih mampu tampil di level tinggi meski bermasalah dengan kepercayaan diri selama musim ini.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.