Sukses

Sneijder: Lautaro Martinez Harus Bertahan di Inter Milan dan Beri Trofi

Liputan6.com, Milan - Eks Inter Milan, Wesley Sneijder meminta Lautaro Martinez tidak pindah ke Barcelona. Menurutnya, Martinez harus mempersembahkan trofi lebih dahulu untuk Inter Milan.

"Dia sangat bagus, tetapi dia harus bertahan di Italia. Dia bisa saja menjadi salah satu yang terbaik, tetapi pertama-tama dia harus membuat sesuatu bersama Inter Milan," kata Sneijder seperti dilansir Football Italia.

Lautaro Martinez sebelumnya diberitakan sudah mencapai kesepakatan untuk gabung Barcelona. Dia sudah mencapai kesepakatan personal dengan raksasa Spanyol tersebut.

Martinez sepakat dengan gaji sekitar 205 ribu pounds atau Rp 3,2 miliar per pekan bersama Barcelona. Kini tinggal lampu hijau dari Inter Milan saja untuk merampungkan transfer ini.

Barcelona mengincar Martinez demi mencari suksesor Luis Suarez yang mulai menua. Selain Martinez, Barcelona juga disebut ingin memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain.

Inter Milan sendiri bersikukuh mempertahankan Martinez. Mereka hanya mau melepasnya jika ada klub yang sanggup menebus klausulnya di angka 100 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

2 dari 3 halaman

Punya Kapasitas

Sneijder menambahkan, Martinez punya kapasitas bermain di Barcelona. Namun Sneijder ternyata lebih menyarankan Martinez pindah ke Real Madrid.

"Ada momen untuk melakukan segalanya. Dia bisa bermain bagi Barcelona dan tentu saja jika dia ingin hengkang, saya lebih suka di pindah ke Real Madrid," kata Sneijder yang juga pernah berkostum Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Harus Ditebus

Di sisi lain, Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio menyadari ketertarikan Los Blaugrana, sebutan Barcelona. Namun Ausilio menegaskan, Martinez hanya akan pergi jika Barcelona sanggup membayar klausulnya.

"Satu-satunya cara-cara untuk mengambil Lautaro Martinez dari kami adalah menebus klausul lepasnya," ujar Ausilio.