Sukses

Masa Lalu Kiper Andalan Persija, Sempat Geluti Bulu Tangkis dan Basket

Jakarta - Cerita menarik diungkapkan kiper Persija, Shahar Ginanjar. Ternyata sepak bola bukan olahraga pertama yang dicintainya.

Shahar mengaku pernah masuk dalam sekolah bulutangkis di daerah asalnya, Purwakarta. Namun, kemudian akhirnya kiper yang kini berusia 29 tahun itu memilih sepak bola dan menekuninya hingga menjadi pemain profesional seperti saat ini.

"Justru pada awalnya memang saya berminat ke bulutangkis dan sempat masuk sekolahnya di Purwakarta," ujar Shahar Ginanjar seperti dilansir situs resmi Persija Jakarta.

"Namun, karena saya berpikir bulutangkis di daerah saya tidak akan maju, maka saya memutuskan untuk beralih ke sepak bola. Saat ini bulutangkis hanya menjadi hobi saja," lanjutnya.

Keputusan tersebut tepat. Shahar kemudian sempat membela Pelita Jaya, mulai dari tim U-21 hingga senior. Kemudian beberapa klub lain dibelanya, seperti Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putera, PSM Makassar, dan kini di Persija Jakarta.

 

2 dari 2 halaman

Menyukai Olahraga Basket

Tidak hanya bulutangkis yang pernah digeluti oleh Shahar. Kiper Persija Jakarta itu juga mengaku pernah serius bermain basket.

Hal tersebut tentu terlihat dari postur tubuhnya yang menjulang tinggi, di mana itu tentu menjadi modal yang sangat bagus untuk bermain bola basket.

“Saya juga sempat menggeluti basket. Waktu sekolah, dari SMP hingga SMA, sempat rutin menjalani basket hampir enam tahun. Kebetulan tinggi badan juga mendukung,” ujarnya.

Sumber: Persija

Disadur dari: Bola.com (penulis Benediktus G, published 4/6/2020)