Sukses

Mike Tyson Ditawari Rp16 Miliar Hadapi Petinju yang Pernah Dikalahkan dalam Waktu 89 Detik

Liputan6.com, Jakarta Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson mendapat tawaran senilai 888 ribu pound sterling atau setera Rp16 Miliar untuk menghadapi ‘Hurricane’ Peter McNeeley. Mike Tyson sebelumnya telah mengumumkan bakal naik ring lagi untuk menggalang dana untuk tujuan amal.

Beberapa pekan terakhir Mike Tyson menghadirkan kejutan bagi para penggemar tinju dunia. Di usia yang sudah menyentuh 53 tahun, Si Leher Beton mengaku ingin kembali naik ring lagi.

Tidak main-main, serangkaian latihan sudah rutin dijalani Mike Tyson. Sebagian momen ini bahkan sempat dibagikannya di media sosial.

Secara kebetulan, musuh lamanya, Evander Holyfield juga melakukan hal yang sama. Petinju yang sudah berusia 57 tahun itu juga belakangan rutin berlatih. Pria yang pernah dua kali mengalahkan Tyson di atas ring itu juga mengaku akan tampil dalam duel amal.

Kondisi ini tentu membuat publik bertanya-tanya apakah Tyson bakal kembali bertemu Holyfield. Namun, baik Tyson maupun Holyfield sama-sama masih menyembunyikan calon lawan mereka.

 

2 dari 3 halaman

Calon Lawan Bermunculan

Selain Holyfield, sejumlah nama lain juga muncul. Salah satunya adalah juara dunia kelas berat versi WBC, Tyson Fury yang mengaku mendapat tawaran untuk menjajal kemampuan Si Leher Beton.

‘Hurricane’ Peter McNeeley belakangan juga masuk sebagai salah satu kandidat calon lawan Tyson. Bahkan seperti dilansir Metro.co.uk, Boston Boxing Promotions bersedia menggelontorkan bayaran yang cukup besar untuk mewujudkan pertemuan kedua Tyson vs McNeeley.

 

3 dari 3 halaman

Masih Penasaran?

Kedua petinju sebelumnya sempat bertarung pada tahun 1995. Saat itu Tyson padahal baru kembali lagi ke ring tinju setelah empat tahun vakum akibat berbagai masalah dalam kehidupannya, termasuk kasus pemerkosaan yang memaksanya mendekam di penjara selama tiga tahun.

Meski demikian, McNeeley hanya mampu bertahan selama 89 detik saja. Menghadapi McNeeley, Tyson menunjukkan 'kebuasannya' dengan memukul jatuh lawan sebanyak dua kali di ronde pertama. 

Tidak ingin, McNeeley mengalami cedera parah, tim pelatih akhirnya meminta duel dihentikan. 

McNeeley kini telah berusia 51 tahun dan sudah tidak bertanding lagi sejak 2001. Meski demikian, McNeeley masih antusias saat mendapat tawaran untuk menghadapi Mike Tyson.

"Hei, jika tawarannya pas, pasti saya mau. Anda tidak bisa tahu. Tahun 1995 lalu saya tidak takut pada Mike Tyson, begitu juga sekarang. Sama sekali tidak setelah melewati 54 laga profesional," katanya.