Sukses

Lewandowski 2 Gol, Munchen Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Dengan kemenangan ini, Munchen mengoleksi 67 poin di puncak klasemen Bundesliga.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen berpesta. Der Bavarians menang 5-0 atas tamunya Fortuna Duesseldorf pada lanjutan pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) malam WIB.

Tuan rumah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 15 menit. Dari sisi kanan, Serge Gnabry melepas umpan silang yang disambar Benjamin Pavard. Sepakannya mengenai Mathias Jorgensen dan berbelok masuk ke gawang Florian Kastenmeier.

Selang empat menit, Munchen menambah keunggulan. Sepak pojok Joshua Kimmich disambut sundulan keras Pavard untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Menit 43, giliran Robert Lewandowski yang beraksi. Gol ini tercipta dari skema umpan pendek menawan antara Joshua Kimmich, Thomas Mueller dan Lewandowski. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Lewandowski menambah keunggulan tuan rumah pada menit 50. Ia sukses menyontek bola umpan Gnabry.

Pesta gol Munchen ditutup Alphonso Davies. Lolos dari kepungan tiga pemain Duesseldorf sebelum melepas sepakan yang menggetarkan jala Kastenmeier. Skor jadi 5-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Munchen mengoleksi 67 poin di puncak klasemen Bundesliga. Der Bavarians unggul 10 angka atas Borussia Dortmund yang berada di bawahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Manuel Neuer (c); Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.

Fortuna Duesseldorf: Florian Kastenmeier; Matthias Zimmermann, Zanka, Andre Hoffmann, Niko Giesselmann; Adam Bodzek (c); Steven Skrzybski, Alfredo Morales, Kevin Stoger, Erik Thommy; Kenan Karaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.