Sukses

Adam Mitter Puji Habis Fans Indonesia di Media Inggris

Adam Mitter berani membandingkan perihal kefanatikan suporter selama dia bermain di sejumlah negara, Indonesia merupakan yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum setahun mencicipi Shopee Liga 1 Indonesia, mantan pemain Liga inggris yang kini membela Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter, menyebut kefanatikan fans di Indonesia sudah seperti di Liga Inggris.

"Anda punya gaya hidup yang menakjubkan di Indonesia dan Anda bermain dalam atmonsfer seperti Championsip dan Liga Premier, tidak banyak tim yang dihadiri 30-40 ribu pendukung setiap pekannya," kata Adam Mitter kepada Guardian, seperti dilansir Antara.

"Saya berpikir kita harus membuka mata dan menyadari bahwa gairah sepak bola bukan hanya di Inggris, tapi ada di negara lain. Pengalaman lain yang bisa Anda nikmati," ujar dia menambahkan.

Bahkan Adam Mitter berani membandingkan perihal kefanatikan suporter selama dia bermain di sejumlah negara, dan Indonesia merupakan yang terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman di Indonesia

Mantan pemain Blackpool ini juga merasa nyaman tinggal di Indonesia bahkan ia selalu dianggap sebagai bintang saat berjalan-jalan santai di pusat kota. Para pendukung Persiraja yang menemuinya sangat antusias untuk sekedar menyapa atau memberi dukungan kepadanya.

"Ketika saya membeli kopi dan penjaga berkata padaku, 'Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya. Saya tidak percaya bisa bertemu dengan Anda'," katanya.

"Saya menyadari bahwa sepak bola sangat berarti bagi mereka dan bagaimana pentingnya untuk memberikan hasil terbaik untuk mereka," kata dia.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini