Sukses

Positif Virus Corona, Ayah Pelatih Aston Villa Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Aston Villa. Ron Smith yang merupakan ayah dari pelatih kepala Aston Villa, Dean Smith meninggal dunia usai dinyatakan positif virus corona covid-19.

Liputan6.com, Birmingham - Kabar duka datang dari Aston Villa. Ron Smith yang merupakan ayah dari pelatih kepala Aston Villa, Dean Smith meninggal dunia usai dinyatakan positif virus corona covid-19.

"Keluarga besar Aston Villa dengan sedih mengumumkan, Ron Smith, ayah dari pelatih kepala kita, telah meninggal dunia di usia 79 tahun," tulis pernyataan resmi klub seperti dilansir Sportskeeda.

"Ron akhir-akhir ini dirawat di rumah setelah didiagnosa menderita demensia enam tahun silam. Dia dinyatakan positif virus corona empat pekan lalu dan setelah dirawat singkat di rumah sakit, ia meninggal dunia di samping keluarganya," tulis Aston Villa lagi.

Ron bukanlah orang asing bagi Aston Villa. Ia merupakan suporter lama klub tersebut dan pernah bekerja sebagai pengawas penonton.

Pandemi virus corona covid-19 memang telah mereda di sejumlah negara Eropa termasuk Inggris. Meskipun demikian, pemerintah Inggris belum benar-benar mencabut aturan karantina dan social distancing.

Alhasil, Liga Inggris yang kabarnya bakal segera digelar lagi harus menerapkan sejumlah protokol. Salah satunya antara lain menjamin keselamatan pemain dalam pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendukung Dean

Villa sendiri mengumumkan akan mendampingi pelatih mereka dalam masa sulit ini. Pihak klub pun meminta psemua pihak menghormati privasi Dean.

"Dukungan dari semua pihak di klub ada bersama Dean dan keluarganya. Kami dengan sangat meminta privasi keluarga untuk dihormati," tulisnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini