Sukses

4 Statistik Kejutan yang Tercipta Setelah Bundesliga Dimulai Kembali

Jakarta - Bundesligatelah kembali, menjadi satu-satunya di antara lima liga top Eropa yang memutuskan untuk menggulirkan sisa musim kompetisi 2019-2020. Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada 4 catatan impresif yang tercipta akhir pekan kemarin.

Revierderby antara Borussia Dortmund kontra Schalke di Signal Iduna Park menandai kembalinya Bundesliga. Raphael Guerreiro menyumbang dua gol untuk membawa Die Borrusen menang telak 4-0.

RB Leipzig yang mengandalkan Timo Werner harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang melawan Eintracht Frankfurt. Itu pun didapat dengan susah payak karena sempat tertinggal lebih dulu.

Bayern Munchen yang bertanding sehari setelahnya tanpa kesulitan berarti mampu menumpas perlawanan tim promosi, Unio Berlin. Thiago Alcantara dkk. sukses menang dua gol tanpa balas.

Terlepas dari hasil-hasil pertandingan, Bundesliga mencatat ada sediktnya 4 catatan menarik yang terjadi pasca berlanjutnya kompetisi. Berikut ini Bola.com merangkumnya.

 

2 dari 3 halaman

Erling Haaland, Manuel Gulde, dan Sejarah Pergantian Pemain

Kebuasan Erling Haaland

Erling Haaland membuka gol kemenangan atas Schalke di kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park. Gol itu menambah rekening golnya kini menjadi 10 sejak mendarat dari Red Bull Salzburg pada Januari kemarin.

Seluruh gol tersebut didapatnya hanya dari 13 tembakan mengarah gawang. Selain itu, 10 gol yang ia cipatakan diraihnya hanya dalam waktu 540 menit, kedua terbaik setelah Paco Alcacer, juga pemain Borussia Dortmund, melakukannya hanya dalam 281 menit saja.

Double Kill

Kemenangan 4-0 yang diraih Borussia Dortmund atas Schalke melahirkan dua catatan lainnya. Untuk pertama kali, Raphael Guerreiro mencetak lebih dari satu gol di Bundesliga dengan seragam Borussia Dortmund.

Selain itu, Julian Brandt juga sukses menyumbangkan lebih dari satu assist dalam satu laga. Itu dilakukannya saat berjumpa Schalke.

Lega

Pemain Freiburg, Manuel Gulde, mencetak gol dari tembakan pertamanya saat bersua Leipzig. Manuel Gulde bisa lega.

Pasalnya, itu adalah gol pertamanya dalam 511 hari. Menariknya, itu adalah gol ketiganya untuk Freiburg, di mana seluruh golnya dicetak melalui skema tendangan bebas.

Tak hanya itu saja, semua gol Manuel Gulde dilesakkan saat menjalani laga tandang!

 

3 dari 3 halaman

5 Pergantian Pemain

Lahir sejarah baru saat laga Borussia Dortmund kontra Schalke. Pada pertandingan tersebut, Schalke menjadi tim Bundesliga pertama yang melakukan lima pergantian pemain.

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani)